Ini Lokasi Penahanan Bambang Widjojanto Wakil Ketua KPK

Todung Mulya Lubis

Amawana.com – Hari ini media dikejutkan dengan kabar penangkapan Wakil Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) oleh Kepolisian Republik Indonesia. Masyarakat luas pun banyak menyuarakan dukungan untuk KPK melalui aksi demonstrasi maupun dukungan di media sosial.

Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis

Dilansir BeritaSatu, (24/1/15), Bambang Widjojanto yang ditahan oleh Bareskrim Mabes Polri kini berada di rutan Bareskrim pada Jum’at (23/1/15). Hal ini dipastikan oleh Todung Mulya Lubis, Anggota Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi.

Ia juga menjelaskan bahwa Bambang dicecar dengan 8 pertanyaan mengenai sengketa Pilkada Kota Waringin Kalimantan Tengah pada tahun 2010 lalu. Penyidik yang bertanggung jawab atas peyelidikan kasus Bambang yaitu Kombes Pol Daniel Tifaona juga menyampaikan kepada pihak Kabareskrim Irjen Pol Budi Waseso mengenai beberapa pihak yang meminta Wakil Ketua KPK itu dibebaskan.

[quote_box_center]”Pak Daniel minta waktu ketemu dengan Kabareskrim. Setelah itu, Daniel katakan Pak BW malam ini tetap ditahan. Surat penahanan sudah ada,” katanya seperti dikutip dari BeritaSatu.[/quote_box_center]

Selain itu, Todung Mulya Lubis mengungkapkan bahwa pihaknya keberatan dengan penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Menurutnya, Bambang adalah pejabat negara yang dipercaya tidak mungkin melarikan diri dari proses hukum, atau menghilangkan barang bukti.

Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi juga mengajukan penangguhan penahanan dan meminta agar Bambang tidak ditahan.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *