Main Menu

Ini Dia 3 Alasan Utama Sukses Besar “American Sniper”

American Sniper

Amawana.com – Tak ada yang menyangka sebelumnya jika film anyar besutan Clint Eastwood yang berjudul American Sniper akan begitu sukses dan merajai box office Hollywood. Dengan sukses diputar di setidaknya 3.500 bioskop dan mendapat sekaligus 6 nominasi Oscar, film ini memang bisa dibilang cukup spesial.

American Sniper

American Sniper

Meski membawa cerita yang cukup klise, yakni kisah seorang penembak jitu Angkatan Laut Amerika bernama Chris Kyle, nyatanya American Sniper berhasil meraup total 105 juta dolar AS atau sekitar 1,3 triliun dari seluruh bioskop global. Lantas apa faktor yang bisa membuat film ini begitu sukses?

1. Kisah nyata

Film sukses ini ternyata bukan hasil imajinasi seseorang, melainkan kisah nyata yang dialami sendiri oleh seorang tentara Amerika. Adalah Chris Kyle, seorang legenda di kalangan militer AS yang berhasil membunuh paling tidak 160 orang musuh dan acap kali menyelamatkan pasukan Amerika. Bahkan, buku kisah hidupnya yang berjudul American Sniper : The Autobiography of the Most Lethal Sniper in US Military History berhasil bertengger di rak buku laris selama berbulan-bulan.

2. Godaan Dahsyat

Godaan yang dimaksud disini adalah trailer yang disiapkan untuk membuat penonton tertarik. Memang hampir semua film selalu meluncurkan trailer terlebih dahulu guna menggelitik sisi penasaran penonton yang akan berimbas pada suksesnya film kala resmi diputar. Dan Clint Eastwood benar-benar mahir memberikan video trailer dari film American Sniper. Terhitung ada sekitar hampir 16 juta orang yang menonton dua buah video pembuka film tersebut lewat YouTube.

3. Bradley Cooper

Tak bisa dipungkiri jika sang aktor utama, Bradley Cooper, memiliki andil penting dalam kesuksesan American Sniper. Bagaimana tidak, aktor yang acap kali diganjar nominasi Oscar tersebut bisa memerankan tokoh Chris Kyle dengan begitu apik. Sang janda dan sahabat mendiang Kyle memuji kemampuan Bradley yang berhasil menghidupkan kembali sosok sang legenda militer AS tersebut.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *