Main Menu

Selain Yonghwa CNBlue, Inilah Penyanyi Korea Yang Akan Bersolo Karir

Jonghyun SHINee

Tak hanya Jung Yonghwa sang penyanyi utama dalam band CNBlue, rupanya beberapa penyanyi K-Pop ini akan mulai bersolo karir di tahun 2015 ini. Rupanya tren bersolo karir meski masih menjadi member tetap suatu grup idola memang acap kali dilakukan banyak penyanyi K-Pop.

Tak hanya bertujuan demi menjaring lebih banyak lagi penggemar, para personil grup idola pun tak segan bersolo karir untuk lebih bisa unjuk gigi kemampuan mereka di bidang vokal dan juga musik. Lantas siapa saja mereka yang notabene masih tergabung dalam grup idola masing-masing dan memutuskan untuk debut bernyanyi solo?

Jonghyun SHINee

Jonghyun SHINee

Jonghyun SHINee

Jonghyun sebenarnya merupakan personil yang bertugas sebagai salah satu vokalis utama dalam grup yang ia gawangi bersama dengan Minho, SHINee. Dan pada 12 Januari 2015 lalu, album solo miliknya dengan judul Base telah resmi dirilis. Peluncuran album ini ditandai dengan munculnya cuplikan video Crazy (Guilty Pleasure) yang memperlihatkan dirinya lebih agresif dari biasanya.

Tak hanya itu, ia juga mempromosikan album terbarunya dengan mebuat sebuah showcase. Acara dimana ia menyanyi sekaligus menyapa langsung para fans di Seoul, Korea Selatan ini terbilang cukup ramai dengan hadirnya ratusan penggemar.

Lizzy Orange Caramel

Lizzy Orange Caramel

Lizzy Orange Caramel

Dalam grup Orange Caramel, yang juga beranggotakan Nana After School, Lizzy memang dikenal dengan suara yang cukup unik. Guna membuktikan kemampuannya dalam berolah vokal, Lizzy pun merilis karya I’m Not an Easy Girl pada 7 Januari 2015 lalu. Ia pun mulai sibuk dengan berbagai kegiatan sebagai seorang penyanyi solo tanpa ditemani kedua member Orange Caramel lainnya. Salah satunya adalah jadwal kemunculannya di acara National Singing Contest pada 17 Januari 2015 lalu.

Amber f(x)

Amber f(x)

Amber f(x)

Amber juga akan ikut meramaikan dunia hiburan Korea Selatan dengan menelurkan sebuah album yang sedianya dirilis Desember 2014 lalu. Namun karena materi lagu yang selesai tertunda, album baru milik Amber sendiri disebut-sebut akan mulai mewarnai blantika musik Korea Selatan pada Februari 2015 mendatang.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *