Main Menu

Spesifikasi Lengkap Nokia X2, Ponsel Android 1,6 Jutaan Dari Nokia

Harga dan Spesifikasi Nokia X2

Amawana.com – Jika banyak ponsel pintar besutan Nokia yang menggunakan OS Windows Phone, Nokia X2 hadir dengan OS Android. Dengan beroperasi pada OS yang notabene paling digemari masyarakat digital se antero dunia, kini harga ponsel yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu ini berada di kisaran 1,6 jutaan.

Ponsel pintar memiliki layar berukuran 4,3 inci. Layar yang digunakan adalah IPS LCD yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi 480 x 800 piksel. Hadir dengan kerapatan piksel mencapai 217 ppi, layar Nokia X2 sudah terlindungi teknologi scratch-resistant glass. Handset ini memiliki dimensi 121,7 x 68,3 x 11,1 mm dengan bobot seberat 150 gram.

Harga dan Spesifikasi Nokia X2

Harga dan Spesifikasi Nokia X2

Nokia X2 beroperasi pada OS Android JellyBean 4.3. Meski bukan OS Android terbaru, namun OS JellyBean dirasa cukup karena sudah mendukung penginstalan BBM. Untuk sektor dapur pacu, ada prosesor Dual-core Cortex-A7 berkekuatan 1,2 GHz di masing-masing intinya. Prosesor yang lumayan untuk bisa mengatasi segala tugas standar yang dibebankan pada perangkat ini. Chipset yang digunakan adalah Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200. RAM sebesar 1 GB dan GPU Adreno 302 dirasa cukup untuk mengatasi segala sesuatunya yang berkenaan dengan masalah grafis dan bermain game kecil.

Di sektor kamera, handset ini dibekali duo kamera 5 MP di bagian belakang dan VGA di bagian depan. Kamera utama yang mampu memberi gambar sebesar 2592 x 1944 piksel ini mampu menghasilkan video berkualitas 720p pada 30 frame per detik. Dengan dukungan lampu LED flash dan ukuran sensor 1/ 4”, kamera handset ini juga dipersenjatai dengan fitur auto focus, geo tagging, dan touch focus.

Ponsel yang telah mampu menerima jaringan HSDPA up to 21 Mbps ini dibekali dengan penyimpanan memori berkapasitas 4 GB yang ditemani dengan slot MicroSD up to 32 GB. Untuk ketahanan daya, smartphone yang dibanderol dengan harga sekitar 1,6 jutaan ini memiliki baterai berkapasitas 1800 mAh.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *