Shahrukh Khan, Bukan Aktor Paling Mahal Tapi Super Kaya, Dari Mana?

Shahrukh Khan

Amawana.com – Ketenaran Bollywood memang tak bisa dijauhkan dari nama Shahrukh Khan. Pasalnya, ia bukan merupakan aktor dengan bayaran paling mahal namun bisa masuk dalam daftar 100 orang terkaya di India. Lalu dari mana sumber kekayaannya itu?

Shahrukh Khan memang sempat menghebohkan dunia pada pertengahan 2014 lalu. Pasalnya, aktor kelahiran 2 November 1965 ini dinobatkan menjadi artis terkaya nomor dua di dunia dengan 600 juta dolar yang sekaligus mengalahkan kekayaan Tom Cruise dan juga Johnny Depp. Namun kekayaannya tersebut bukan didapatkan dari tarifnya bermain film, karena SRK bukanlah aktor India dengan bayaran paling mahal.

Shahrukh Khan

Shahrukh Khan

Ternyata, salah satu sumber kekayaan bintang yang disebut sebagai King Khan ini berasal dari tarif saat manggung. Untuk bisa mendatangkan Shahrukh ke sebuah acara award, dibutuhkan paling tidak biaya sebesar 4 miliar rupiah. Harga tersebut merupakan harga ambang bawah, jadi tarifnya bisa lebih mahal lagi tergantung kesepakatan dengan pihak panitia.

Tak hanya itu, suami dari Gauri Chibber ini juga mendapatkan pundi-pundi kekayaan dari tim kriket papan atas India, Kolkata Knight Riders, yang dimilikinya. Selain itu, SRK juga meraup keuntungan yang cukup besar dari iklan yang dibintanginya. Sejumlah merk kenamaan dunia eperti Nokia, Pepsi, dan TAG Heuer pernah menggelontorkan dana miliaran rupiah hanya demi untuk membuat SRK mempromosikan produk mereka.

Dengan pendapatan dari berbagai lini tersebut, wajar saja jika Shahrukh Khan dinobatkan sebagai artis paling kaya se antero Asia dengan total aset mencapai 7 triliun rupiah, meski bukanlah aktor dengan bayaran paling mahal di India. Hasil ini diperoleh dari sebuah survey yang dilakukan oleh Wealth-X, sebuah perusahaan ang berbasis di Singapura.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *