Foto Mesra Abraham Samad dan Elvira Palsu, Ini Aslinya

Bukti Rekayasa Foto Mesra Abraham Samad

Amawana.com – Sehari setelah penetapan calon Kapolri Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka gratifikasi, sehari kemudian pemberitaan digemparkan dengan beredarnya foto mesra orang yang mirip dengan Abraham Samad dengan Puteri Indonesia 2014 Elvira.

Bukti Rekayasa Foto Mesra Abraham Samad

Bukti Rekayasa Foto Mesra Abraham Samad

Seperti dikutip dari Detik, Rabu (14/1/15), seseorang dengan alamat email wijayantiandini@yahoo.co.id menyebarkan foto mesra itu kepada awak media. Tetapi, pihak KPK segera membantah dan mengatakan bahwa foto itu adalah hasil editan untuk menyerang KPK.

Dilansir halaman Detik yang mengutip dari akun instagram Elvira @elviraelph, disana ada foto asli yang sebenarnya dipasang. Foto tersebut menunjukan Samad sedang berdiri bersama Elvira. Pose keduanya juga tampak wajar.

“Tidak sengaja warna baju senada dengan pak ketua” tulis Elvira di caption foto tersebut.

Foto Asli Abraham Samad Elvira

Foto Asli Abraham Samad Elvira

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memang pernah menghadiri acara pembekalan delapan putri Indonesia. Kemungkinan disana ada juga foto bersama. Selain itu, demam selfie juga sedang marak dan Abrahama Samad menyebut banyak yang meminta foto bersama dirinya.

Diduga, foto di akun instagram tersebut yang dipakai pelaku pemalsuan. Wajah Abraham Samad dalam foto ini, dipindahkan ke foto editan. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto juga mengatakan bahwa hasil pelacakan tim ahli KPK, foto itu palsu.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *