Main Menu

Calon Kapolri Budi Gunawan Ditetapkan Sebagai Tersangka oleh KPK

Jenderal Budi Gunawan Tersangka

Amawana.com – Komisaris Jenderal Budi Gunawan mungkin tak menyangka bahwa posisi yang sudah di depan mata ia gapai sebagai Kapolri bisa segera musnah. Pasalnya, sang Jenderal berbintang tiga itu baru saja ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Jenderal Budi Gunawan Tersangka

Jenderal Budi Gunawan Tersangka

Ketuka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abharam Samad dan Wakil Ketua Bambang Widjojanto sendiri yang langsung mengumumkan penetapan tersangka Komjen Budi Gunawan yang direkomendasikan oleh presiden RI Joko Widodo untuk menjadi Kapolri.

“Perkara itu masuk penyidikan dan tersangka Komjen BG sebagai tersangka kasus penerimaan hadiah atau janji saat menjabat kepala biro Mabes Polri,” kata Abraham Samad pada keterangan Pers nya di Kantor KPK, Selasa (13/1/15).

Penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka merupakan tindak lanjut dari penyelidikan yang telah dilakukan KPK selama 6 bulan sejak 6 Juni 2014 yang berawal dari rekening atau transaksi mencurigakan atau tidak wajar penyelenggara negara. Setelah menemukan dua alat bukti yang cukup, KPK pun segera menetapkan Komjen BG sebagai tersangka.






2 Comments to Calon Kapolri Budi Gunawan Ditetapkan Sebagai Tersangka oleh KPK

  1. Lukman says:

    jadi bingung ngeliatin ni negara (garuk2 pala)

  2. Lukman says:

    pusing liat ni negara,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *