Main Menu

3 Kejutan Pemenang Golden Globe Awards 2015

Mel Gibson Sutradara Terbaik

Amawana.com – Meski selalu diadakan sebelum Academy Awards setiap tahunnya, perhelatan Golden Globe Awards selalu bisa mencuri perhatian publik dengan beberapa kejutan menarik dalam memberikan penghargaan kepada seorang sineas. Kenyataan ini tak ayal membuat para pemenang dalam ajang bergengsi lain seperti BAFTA, SAG, dan Academy Awards belum tentu bisa berjaya di Golden Globe.

Berikut tiga pemenang Golden Globe Awards yang mengejutkan :

1. Mel Gibson:  Sutradara terbaik dari film Braveheart (1995)

Mel Gibson Sutradara Terbaik

Mel Gibson Sutradara Terbaik

Nama Mel Gibson tentu saja menjadi perbincangan sesaat setelah ia memenangkan Golden Globe Awards pada tahun 1995 untuk film Braveheart. Bagaimana tidak, Mel yang baru pertama kali menyutradarai film, kala itu harus beradu dengan Mike Figgis untuk Leaving Las Vegas, Ron Howard di Apollo 13, Ang Lee di Sense and Sensibility. Tapi betapa mengejutkan ketika piala justru jatuh ke tangan Mel Gibson.

2. Aktris terbaik :  Nicole Kidman di film The Hours (2002)

Nicole Kidman

Nicole Kidman

Pada perhelatan Golden Globe Awards tahun 2002 silam, sebuah kontroversi mencuat ketika Nicole Kidman didapuk sebagai aktris terbaik lewat perannya sebagai Virginia Woolf, seorang wanita dengan masalah mental, dalam film The Hours. Bagaimana tidak, Nicole tetap mendapat predikat tersebut ketika banyak pengamat serta kritikus dunia menilai jika akting Juliane Moore dalam film Far from Heaven lebih baik daripada Nicole yang kala itu baru saja bercerai dari Tom Cruise.

3. Aktor pembantu terbaik: George Clooney lewat Syriana (2005)

George Clooney

George Clooney

Satu lagi penghargaan Golden Globe yang dinilai salah sasaran. Meski tak banyak yang menjagokannya, George Clooney tetap melenggang pulang dari perhelatan pada tahun 2005 tersebut dengan membawa pulang piala untuk Aktor Pembantu Terbaik. Pasalnya, penampilan aktor berambut putih dalam film drama berseting Timur Tengah, Syriana dinilai kurang memikat dibandingkan dengan yang dilakoni Paul Giamatti di Cinderella Man dan William Hurt di A History of Violence.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *