Drama Korea Sejarah Yang Ternyata Diangkat Dari Kisah Nyata

Queen Seondeok

Amawana.com – Drama Korea menjadi tontonan favorit di Indonesia karena berbalut cerita cinta, keluarga, perebutan harta dan kekuasaan. Namun tak sedikit drama Korea yang hadir dengan tema sejarah. Drama bertema sejarah disebut Saeguk. Berikut ini tiga drama Korea terbaik bertema Saeguk yang diangkat dari kisah nyata.

Jang Ok Jung

Jang OK Jung

Jang OK Jung

Jang Ok Jung bercerita ketika kekuasaan Raja Sukjong. Drama yang menyorot kehidupan wanita ambisius, simpanan Raja Sukjong yang diperankan oleh Kim Tae Hee. Sisi menarik Jang Ok Jung adalah keahliannya sebagai desainer dan pembuat kosmetika. Namun, rakyat mengenal Jang Ok Jung sebagai wanita yang haus harta kekuasaan. Ia juga pernah menganiaya putranya hingga tak memiliki keturunan. Kisah tragis dari Jang Ok Jung yang juga disebut sebagai Ratu Jang Huibin cukup mengenaskan. Akibat menganiaya putranya yang kemudian menjadi raja, ia dihukum mati dengan cara diracun 9 November 1701 pada usia 42 tahun.

Queen Seondeok

Queen Seondeok

Queen Seondeok

Kisah nyata Queen Seondeok dikenal sebagai pemimpin wanita di Asia Timur terhebat di zamannya. Di bawah kepemimpinannya dari 632 hingga 647, pemimpin ke 27 Kerajaan Silla itu berhasil mengembangkan kesustraan dan kesenian Silla.

Drama Korea Queen Seondek menceritakan perjalanan Ratu Seondeok yang menyentuh hati mulai dari lahir hingga akhir hayat. Drama ini diperankan oleh Lee Yo-won dan Kim Nam Gil. Queen Seondeok ketika mudabernama Deokman harus berjuang menjalani hidup yang keras. Tiba-tiba, ia mengetahui identitas rahasianya yang ternyata seorang putri yang terbuang. Lebih mengejutkan, Deokman harus menghadapi orang yang ingin membunuhnya. Hingga ia harus menyembunyikan identitasnya dengan menjadi seorang ksatria.

The Moon That Embraces the Sun

The Moon That Embraces the Sun

The Moon That Embraces the Sun

Drama The Moon That Embraces the Sun disebut-sebut persis dengan kisah nyata Raja Heonjong, Raja ke-24 Dinasti Joseon. Drama ini diperankan Kim Soo-hyun dan Han Ga-in. Drama ini mengisahkan seorang putri yang hilang. Heo Yeon Woo diperankan Han ga In jatuh cinta pada pangeran ketika usia 13 tahun. Akhirnya, mereka menikah dengan pesta pernikahan meriah. Heo Yeon Woo akhirnya dipilih menjadi Puteri Mahkota Joseon.

Namun Ibu Suri membuat rencana akan membunuh Heo Yeon Woo. Dengan bantuan dari sihir shaman yang sangat kuat, Yeon Woo berhasil meloloskan diri tapi lupa ingatannya. Semua orang mengira sang putri sudah meninggal, termasuk Pangeran Mahkota Hwon yang sangat kehilangan istrinya. Delapan tahun kemudian, Yeon Woo kembali ke kerajaannya dengan tujuan mendapatkan kembali miliknya. Takdir rupanya masih menyatukan kisah cinta Yeon Woo dengan Pangeran Hwon.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *