Main Menu

Iklan Rokok Mesum Dihentikan, Sampoerna Ogah Beberkan Perusahaan Pembuat

Iklan Rokok Dianggap Mesum

Amawana.com – Beberapa hari belakangan, dunia sosial media heboh dengan beredarnya papan reklame iklan rokok yang dianggap “mesum” oleh banyak kalangan. Iklan tersebut langsung mendapat kritikan pedas dari para netizen termasuk pihak-pihak lain seperti MUI.

Iklan Rokok Dianggap Mesum

Iklan Rokok Dianggap Mesum

Iklan tersebut sudah muncul di beberapa kota seperti Cirebon, Bandung, dan Jakarta. Iklan tersebut memperlihatkan seorang pria sedang memeluk pinggang seorang wanita, dan sang wanita sedang merangkul bahu si pria dengan pose seperti akan berciuman. Dalam reklame tersebut, juga dituliskan kata-kata “Mula mula malu-malu, lama lama mau”.

Iklan tersebut dianggap mengajak masyarakat bukan hanya untuk merokok, tetapi juga berbuat mesum seperti yang ditonjolkan pada pesan yang ditampilkan secara visual oleh reklame.

Menanggapi hal tersebut, pihak PT HM Sampoerna Tbk akhirnya menurunkan papan reklame yang dimaksud di berbagai kota sejak 6 Januari lalu. Tetapi melalui Head of regulatory affairs, International Trade, and Communications PT HM Sampoerna yaitu Elvira Lianita, mengatakan bahwa pihaknya enggan membeberkan perusahaan advertising yang telah membuat iklan tersebut karena berhubungan dengan strategi perusahaan.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *