Main Menu

Film ‘Di Balik 98’ Disomasi Mantan Aktivis

Film Di Balik 98 Lukman Sardi Disomasi

Amawana.com – Lukman Sardi memulai debut sebagai sutradara dalam sebuah film berjudul “Di balik 98”. Film tersebut ternyata memicu amarah dari para mantan aktivis yang turut menjadi saksi hidup dalam tragedi yang terjadi 1998 lalu.

Salah satu isi somasi, berisi tentang nada eberatan karena ada pengibaran bendera PRD (Partai Rakyat Demokratik) pada film garapan Lukman Sardi tersebut. Tetapi menurut keterangan wartawan Liputan6, pada saat pemutaran film di Djakarta Theater, MH Thamrin tidak ditemukannya adegan yang dimaksud.

Film Di Balik 98 Lukman Sardi Disomasi

Film Di Balik 98 Lukman Sardi Disomasi

Lukman Sardi menanggapi somasi tersebut. Aktor yang merambah dunia sutradara tersebut mengaku belum mengetahui bentuk somasinya seperti apa. Ia juga menanyakan apakah para pemberi somasi itu sudah menonton filmnya.

[quote_box_center]”Saya belum tahu somasinya seperti apa. Saya mau tanya mereka sudah nonton apa belum. Dibilang pemelintiran sejarah, saya harap mereka nonton dulu,” kata Lukman usai pemutaran film dikutip dari Liputan6.[/quote_box_center]

[quote_box_center]
“Tema film ini adalah film keluarga percintaan dan kegelisahan yang berlatar belakang Mei 98,” jelas Lukman Sardi. (fei)[/quote_box_center]

Lukman menjelaskan meskipun film nya memang menceritakan tentang seputar sejarah 98, tetapi dirinya menjamin tidak ada tendensi apapun.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *