Main Menu

Film Aamir Khan, ‘PK’ Menjadi Yang Terlaris Sepanjang Masa Di India

Film PK Aamir Khan

Amawana.com – Meski saat ini sang aktor Aamir Khan masih menjalani proses hukum karena dilaporkan polisi oleh beberapa orang yang tak suka dengan film PK, nyatanya film garapan Rajkumar Hirani tersebut dinobatkan menjadi yang paling laris sepanjang sejarah perfilman di India. Tak tanggung-tanggung, Hollywood Reporter sendiri yang menyematkan predikat tersebut untuk PK.

Masih ingat dengan berbagai cacian, hujatan serta protes yang dilayangkan banyak pihak terhadap penayangan film PK? Berbanding terbalik dengan hal tersebut, rupanya film terbaru Aamir Khan tersebut berhasil mendulang keuntungan yang tak sedikit jumlahnya. Belum genap 1 bulan setelah resmi ditayangkan, film yang berkisah tentang alien pencari Tuhan ini telah meraup pendapatan sedikitnya 49 juta dolar atau sekitar 618,9 miliar rupiah.

Film PK Aamir Khan

Film PK Aamir Khan

Jumlah fantastis tersebut dibukukan film PK hanya di India saja. Tentunya prestasi ini berhasil menggeser perolehan film Dhoom 3 yang didaulat sebagai film paling laris di tahun 2013. Film yang juga dibintangi Aamir Khan tersebut membukukan total pendapatan mencapai 44,9 juta dolar atau sekitar 568,4 miliar.

Jika menilik dari pendapatan internasional, film Dhoom 3 lah masih jawaranya dengan total penghasilan mencapai 85 juta dolar atau sekitar 1,073 triliun rupiah. Namun hal ini tak lantas membuat film PK harus mengakui kehebatan Dhoom 3 di kancah perfilman internasional. Pasalnya, film yang baru saja mencatatkan diri sebagai box office di negeri kangguru Australia ini belum mendapat laporan mengenai pendapatan pasti dari pemutaran di bioskop-bioskop luar negeri.

Meski dinilai mencederai beberap agama, film PK sendiri sempat mendapat pujian dari kalangan pengamat perfilman. Pujian tersebut dilayangkan karena PK dinilai berani mengangat isu agama dan norma yang terbilang sangat sensitif di India. Dan karena hal ini lah, Aamir Khan dan sang sutradara masih berurusan dengan pihak yang berwajib terkait tuntutan yang dilayangkan beberapa orang yang tidak terima dengan isi film PK.

 






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *