Main Menu

3 Penyanyi Dunia Yang Meninggal Akibat Kecelakaan Pesawat

Aaliyah

Amawana.com – Duka mendalam memang tengah menyelimuti Indonesia yang lebih dari 100 warganya meninggal akibat kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501. Tak hanya warga tanah air saja, bahkan dunia pun menunjukkan empatinya dengan bantuan pesawat dan personil dalam proses pencarian dan evakuasi.

Kecelakaan pesawat pun tak terjadi sekali dua kali saja. Ada banyak sekali kejadian yang lantas merobohkan transportasi burung besi tersebut. Dan tak hanya warga sipil biasa yang menjadi korban, ada juga beberapa penyanyi dunia yang harus meregang nyawa akibat kecelakaan pesawat.

1. Stevie Ray Vaughan

Stevie Ray Vaughan

Stevie Ray Vaughan

Stevie Ray Vaughan adalah seorang artis blues kenamaan asal negeri Paman Sam. Namanya mulai populer di era 1980an setelah berhasil menghidupkan genre musik blues yang telah lama surut kala itu. Gitaris dengan ciri khas topi lebar ini meninggal pada kecelakaan helikopter yang ia tumpangi seusai menggelar konser di Wisconsin, Amerika Serikat.

2. Aaliyah

Aaliyah

Aaliyah

Penyanyi R&B dengan suara lembut dan gaya unik ini memang memiliki pesona khusus yang membuat banyak orang mengidolakan dan menikmati lagu-lagunya. Beberapa lagu yang sempat menjadi hits di antaranya One In A Million dan If Your Girl Only Knew. Namun pada tahun 2001, penyanyi yang melebarkan sayap ke dunia akting lewat film Romeo Must Die dan Queen of The Damned ini meninggal dalam kecelakaan pesawat di kepulauan Bahama setelah selesai syuting video klip Rock The Boat.

3. Ricky Nelson

Ricky Nelson

Ricky Nelson

Aktor sekaligus musisi yang sukses menancapkan 53 lagu sekaligus dalam daftar Billboard Hot 100 ini memang dikenal sukses dalam dunia hiburan dunia pada masanya. Film Rio Bravo dan lagu hits Poor Little Fool pernah membuatnya duduk pada tingkat ketenaran tinggi. Namun karirnya harus berakhir setelah ia meninggal dalam kecelakaan pesawat di Texas pada tahun 1985 lalu.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *