Setelah Menuai Banyak Kontroversi, Film PK Untung Miliaran Rupiah

Film PK

Amawana.com – Meski dihujat dan dikecam terus menerus, film baru Aamir Khan yang berjudul PK nyatanya berhasil memberikan keuntungan lumayan fantastis. Dengan predikat sebagai salah satu film Super Box Office di India, PK meraup pendapatan mencapai 214 crore atau sekitar 415 miliar rupiah hanya dalam waktu 11 hari setelah dirilis 19 Desember 2014 kemarin.

Film yang berkisah tentang seorang alien pencari tuhan ini sempat dikecam banyak organisasi keagamaan di India karena dianggap melecehkan agama. Sebut saja AIMPLB (All Indian Muslim Personal Law Board) dan kelompok masyarakat sayap kanan Hindu bernama Janajagruti Samiti telah melayangkan gugatan kepada pemerintah India untuk segera menghentikan penayangan film PK.

Film PK

Film PK

Ditengarai, penyebabnya adalah film yang dibintangi Aamir Khan dan Anushka Sharma ini telah menyinggung baik agama Islam maupun Hindu. Tak sedikit pula masyarakat yang akhirnya turun ke jalan dan bergabung dalam sebuah demonstrasi menolak sekaligus menghujat film ini. Namun berbagai serangan tersebut justru membuat masyarakat luas penasaran seperti apa film PK sebenarnya.

Alhasil film ini berhasil menembus ke dalam kelas super box office 200 crore. India memang punya cara unik untuk mengklasifikasikan film-film yang diproduksi Bollywood. Untuk bisa bersanding ke jajaran box office, sebuah film harus bisa menembus 3 tingkatan kelas yang ada. 100 crore untuk box office, 200 crore ditujukan pada super box office, dan 300 crore untuk film yang sangat luar biasa.

Tak banyak film Bollywod yang berhasil menembus tingkatan tersebut. 3 Idiot merupakan film pertama yang berhasil menyandang gelar box office pada kelas 100 crore dengan pendapatan sekitar 195 miliar rupiah. Dan kini, PK yang ditayangkan di lebih 5000 bioskop di India telah menembus kelas 200 crore dengan pendapatan fantastis yang tentunya akan terus bertambah.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *