Kontroversi Kostum SNSD Dinilai Plagiat Koleksi Dolce & Gabbana

Kostum SNSD Dinilai Plagiat

Amawana.com – Kemegahan acara KBS Music Festival harus tercoreng karena sebuah berita yang menyebutkan bahwa girlband kebanggaan Korea Selatan, SNSD, dinilai menggunakan kostum hasil plagiat dari Dolce & Gabbana. Konsep outfit yang dikenakan Yoona dan kawan-kawan tersebut bisa dibilang hampir sama dengan desain milik Dolce & Gabbana untuk koleksi musim panas 2015.

Pada ajang tersebut, SNSD atau yang biasa dikenal dengan Girls Generation, mengenakan kemeja panjang berwarna putih yang dipadu padankan dengan celana pendek merah dengan pinggang yang tinggi. Dipertanyakan oleh seorang fans melalui akun Twitter, sang penata gaya SNSD pun angkat bicara.

Kostum SNSD Dinilai Plagiat

Kostum SNSD Dinilai Plagiat

[quote_box_center]”Itu sebagai penghormatan. Bagaimana kamu memplagiat suatu yang tidak pernah kamu lihat… Aku sangat suka konsep outfit itu dan bakal sangat cantik ketika dipakai Girls Generation. Jadi aku memakai konsepnya, dengan paduan tatanan rambut dan bibir merah… Jika dikatakan baju itu mirip dan merupakan tiruan yang kualitasnya seperti brand ternama, itu adalah pujian untuk tim kami, yang secara manual menjahit kostum itu semalaman. Moga Dolce & Gabbana mau menjadi sponsor seperti yang kerap mereka lakukan untuk para bintang pop~,” lanjut stylist itu seperti dilansir dari KapanLagi pada Selasa (30/12/14).[/quote_box_center]

Alih-alih membuat tudingan ini hilang, pernyataan sang penata gaya justru makin memicu banyaknya komentar negatif penggemar Taeyeon dan member lain. Tak hilang akal, penata gaya Girls Generation akhirnya merilis sebuah email yang ternyata dikirimkan oleh co-founder Dolce Gabbana sendiri, Domenico dan Stefano.

[quote_box_center]”Kepada Tiffany. Kami melihatmu memakai gaun Dolce&Gabbana di MAMA 2014. Kamu sangat cantik memakainya! Efek dari kamu memakai gaun kami sangat signifikan, dan itu juga memberikan kami inspirasi. Dari Domenico dan Stefano,” ucap sang co-founder.[/quote_box_center]

Usut punya usut, ternyata Seo Soo Kyung yang bekerja sebagai penata gaya SNSD 11 tahun lamanya telah terlebih dahulu menghubungi pihak Dolce & Gabbana perihal kostum yang dipakai Tiffany dan kawan-kawan dalam perhelatan KBS Music Festival 2014.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *