Main Menu

Pencarian AirAsia QZ 8501 yang Hilang, Kapal BPPT Temukan Fenomena Aneh

Pencarian AirAsia QZ8501 yang Hilang

Amawana.com – Pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang kontak pada Minggu pagi, (28/12/14) lalu masih terus dilakukan pihak-pihak terkait. Saat melakukan penyisiran dalam rangkaian operasi pencarian, ternyata banyak fenomena aneh di bawah laut yang terdeteksi sonar dari kapal milik BPPT yang sudah memiliki teknologi canggih.

Salah satunya, ketika Kapal Baruna Jaya IV melakukan pencarian dasar laut di sepanjang Laut Utara Jawa hingga Laut Karimata di Belitung.

Pencarian AirAsia QZ8501 yang Hilang

Pencarian AirAsia QZ8501 yang Hilang

[quote_box_center]”Sepanjang perairan banyak sekali ditemukan sisa dan reruntuhan kapal di kedalaman 40-45 meter,” kata Pelaksana Tugas Deputi Menko Maritim, Ridwan Jamaludin, Senin 29 Desember 2014 seperti diberitakan VivaNews.[/quote_box_center]

Sisa-sisa dan reruntuhan kapal yang ditemukan Baruna Jaya IV, diduga merupakan bangkai kapal yang tenggelam sejak zaman dulu. Mengingat laut jawa adalah salah satu dari banyak perairan dunia yang menyisakan banyak bangkai kapal.

Kita juga jadi teringat tentang ditemukannya kapal selam milik Jerman yang tenggelam sekitar 70 tahun lalu di perairan Laut Jawa, yang ditemukan oleh Pasukan Katak Armada Timur Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.

Bangkai-bangkai kapal yang ditemukan sengaja dibiarkan, dan masih menyisakan kisahnya sendiri. Diduga, bangkai kapal tersebut adalah milik pasukan Nazi Jerman.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *