Main Menu

All New Suzuki Alto lebih irit dari LCGC, Tembus 37 km/liter

All New Suzuki Alto

Amawana.com – Di tengah melambungnya harga bahan bakar minyak (BBM), memilih kendaraan dengan bahan bakar efisien menjadi salah satu prioritas utama. Munculah berbagai produk-produk otomotif yang mengandalkan fitur ramah lingkungan dan hemat BBM. Di Indonesia sendiri, sudah bertebaran mobil dalam kelas LCGC (Low Cost Green Car).

Salah satu pabrikan asal Jepang yaitu Suzuki nampaknya tak ingin begitu saja melewatkan momentum tersebut. Diburunya kendaraan dengan konsumsi bahan bakar irit untuk cc kecil menjadi salah satu celah tersendiri. Untuk itu, Suzuki menghadirkan generasi terbaru All New Suzuki Alto yang siap mendobrak pasar dengan kemampuan efisiensi bahan bakarnya.

All New Suzuki Alto

All New Suzuki Alto

Dilaporkan Otosia Rabu, (24/12/14), All New Suzuki Alto mampu menempuh jarak 37 km dengan 1 liter bahan bakar. Angka yang terhitung fantastis untuk kelas mobil meski ber-cc kecil.

All New Suzuki Alto hadir dengan bodi anyar dengan bobot lebih ringan 60 kg dari seri sebelumnya, seperti dikutip Responsejp (24/12/14). Tak heran jika Suzuki mengklaim bahwa mobil ini akan menjadi mobil paling irit dikelasnya. Bahkan, kemampuan efisiensi bahan bakarnya bakal lebih irit jika dibandingkan mobil-mobil di kelas LCGC yang beredar di Indonesia.

All New Suzuki Alto hadir dengan tampilan retro yang cukup unik, dan cukup berbeda dengan para pesaing yang kebanyakan menghadirkan desain simpel, modern, dan elegan. Meski begitu, urusan kenyamanan berupa kabin yang lega dan panjang yaitu 2.040 mm menjadi salah satu fitur yang tetap diperhatikan.

Mobil ini mendapat suntikan tenaga dengan mesin 3 silinder berkapasitas 660 cc, dan memiliki versi turbocharger. Dengan 5 percepatan manual dan automatic, mobil ini juga tersedia dalam versi 2WD dan 4WD. Menurut informasi, All New Suzuki Alto dibanderol 847.800 Yen atau berkisar 87,6 juta rupiah.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *