Main Menu

Tablet Windows 2 Jutaan, Advan Vanbook W100, Ini Spesifikasinya

harga dan Spesifikasi Advan Vanbook W100

Amawana.com – Memang benar, ponsel dan tablet yang paling laku di pasaran merupakan mereka yang ber-OS Android. Namun hal ini tak menyurutkan niat Advan untuk bekerja sama dengan Microsoft guna menghadirkan tablet dengan platform Windows. Terbukti dengan munculnya Advan Vanbook W100, sebuah tablet Windows yang dibanderol dengan harga 2 jutaan saja.

harga dan Spesifikasi Advan Vanbook W100

harga dan Spesifikasi Advan Vanbook W100

Tablet berbasis Microsoft Windows 8.1 mengusung layar IPS Capacitive Touchscreen berukuran lumayan lebar, yakni 9,6 inci. Layar ini mampu menampilkan gambar dengan resolusi 800 x 1280 piksel. Nampaknya sampai saat ini masih jarang ditemukan smartphone atau tablet besutan vendor lokal yang telah mendukung teknologi perlindungan layar kenamaan seperti Corning Gorilla Glass, termasuk pada seri ini.

Ada hal lain yang bisa ditemukan di balik kap mesin Advan Vanbook ini. Pasalnya, akan ditemukan prosesor Intel Bay Trail Quad-core @22nm. Prosesor mumpuni yang terbiasa masuk ke dalam mesin sebuah notebook ini siap melahap multi tasking tugas-tugas standar yang dibebankan padanya. Untuk membantu penggunanya mengerjakan semua hal yang berkenaan dengan masalah grafis atau bermain game-game kecil, telah disiapkan pula RAM sebesar 1 GB.

Untuk kebutuhan fotografi, sayangnya tidak disematkan duet kamera dengan ekspektasi tinggi. Hanya ada duo kamera 2 MP di bagian belakang dan 2 MP di bagian depan yang dibenamkan dalam Advan Vanbook W100. Kamera utama di bagian belakang tablet ini bisa digunakan untuk menghasilkan gambar sebesar 1600 x 1200 piksel. Di sisi depan, kamera sekunder sebesar 2 MP ini dipercaya bisa memanjakan penggunanya untuk berselfie ria meski dengan beresolusi yang tidak besar.

Perangkat yang masih berjalan pada jaringan 3G HSDPA hingga 21Mbps dan HSUPA mencapai 5,76 Mbps ini juga dibekali dengan penyimpanan memori berkapasitas 16 GB dan slot MicroSD up to 32 GB. Sedangkan untuk masalah ketahanan daya, telah disiapkan baterai berkapasitas 6000mAh. Kapasitas lumayan besar untuk digunakan seharian






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *