Main Menu

3 Serial Detektif Luar Negeri Yang Layak Ditonton

Sherlock

Amawana.com – Boleh saja Indonesia saat ini sedang terkena wabah serial India dan Korea yang selalu bisa kita temui dari siang sampai malam hari. Namun jika anda bosan dengan serial yang selalu mengoyak hati, mungkin beberapa pilihan serial detektif berikut bisa lebih menyegarkan pikiran anda.

1. Sherlock

Sherlock

Sherlock

Ya, serial ini adalah adaptasi dari novel detektif laris karya Sir Arthur Conan Doyle. Setelah sukses dengan versi filmnya yang dibintangi Robert Downey Jr., serial yang ditayangkan di BBC One ini layak menjadi salah satu referensi film bersambung dengan genre detektif.

Aksi cerdas Benedict Cumberbatch yang dipadukan dengan sajian humor ringan dari Martin Freeman akan membuat anda ketagihan. Terlebih lagi dengan hadirnya Professor Moriarty yang bertindak sebagai otak dari kejahatan dunia, membuat Sherlock layak dianggap sebagai serial detektif paling apik saat ini.

2. Elementary

Elementary

Elementary

Ingin melihat Sherlock Holmes dari sisi yang berbeda? Elementary bisa jadi pilihan jika anda ingin melihat Holmes yang ketergantungan obat bekerja sama dengan si cantik Dr. Watson yg diperankan oleh Lucy Liu dalam memecahkan kasus kepolisisan NYPD. Ya, karekter Watson dalam serial ini adalah seorang wanita mantan dokter bedah.

Dan anda juga akan dibuat terkejut bagaimana serial ini menyuguhkan hubungan antara Irene Adler dan Moriarty yang sungguh tak bisa ditebak sebelumnya. Saat versi film bioskopnya mengungkap jika Irene Adler adalah anak buah Prof. Moriarty, di Elementary tidaklah sama.

3. Perception

Perception

Perception

Jika kebanyakan serial detektif dihiasi adegan baku tembak, lain halnya dengan Perception yang lebih menitik beratkan penyelesaian kasus dari sisi kejiwaan pelakunya. Dr. Daniel J. Pierce (Eric McCormack). Pierce bertindak sebagai konsultan yang membantu seorang agen FBI, Katherine “Kate” Rose Moretti (Rachel Leigh Cook), dalam menyelesaikan berbagai kasus FBI.

Pierce yang jenius namun sakit, memecahkan berbagai kasus FBI di Chicago dengan ditemani oleh berbagai tokoh halusinasi yang muncul. Setiap kasus memicu kemunculan tokoh halusinasi Pierce yang hanya dapat dilihat oleh Pierce saja tentunya. Kejelian & analisa Pierce dalam melihat sebuah kasus dari sudut pandang yang berbeda terkadang dituangkan melalui karakter halusinasi tersebut.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *