Main Menu

Benarkah Bos 2PM Bangkrut Hingga Menjual Gedung JYP Entertainment?

Gedung JYP Entertainment

Amawana.com – Gedung JYP Entertainment yang notabene merupakan markas besar agensi yang menaungi beberapa boyband dan girlband kenamaan Korea ini dikabarkan telah dijual oleh pemiliknya yang tak lain adalah CEO Park Jin Young karena bangkrut. Gedung milik bos dari 2PM, Miss A, Worder Girls, dan Got7 ini digosipkan sudah berpindah kepemilikan kepada CEO SK Happiness, Choi Ki Won.

Setelah gosip jika SunYe akan hengkang dari Wonder Girls baru saja merebak beberapa hari lalu, kini giliran gedung JYP Entertainment yang dikabarkan bukan lagi milik sang CEO. Memang selama ini JYP Entertainment selalu menyisikan dana guna membayar sewa gedung kepada pemilik gedung ini yang tak lain adalah Park Jin Young sendiri.

Gedung JYP Entertainment

Gedung JYP Entertainment

Dan ternyata, rumor penjualan gedung JYP Entertainment ini benar adanya setelah konfirmasi langsung dari Park Jin Young beredar ke publik. Gedung dengan total 6 lantai dan luas total 1039,3 meter persegi yang terletak di distrik Cheongdam telah benar-benar menjadi milik adik perempuan dari CEO SK Group, Choi Tae Won. Dan di masa mendatang, sang pemilik baru berencana menggunakannya untuk kepentingan SK Happiness.

Bos JYP Entertainment mendapatkan dana segar senilai total 7,6 miliar Won atau sekitar 84,3 miliar rupiah dari hasil penjualan gedung yang dilakukan pada 25 november lalu ini. Namun meski telah dijual, gedung ini ternyata masih dipakai oleh agensi pimpinan Park Jin Young ini selama 3 tahun ke depan. Dan konsekuensinya, JYP Entertainment harus membayar uang sewa 25 juta Won (sekitar 293 juta rupiah) per bulan, dan juga dana deposit 1 miliar Won (sekitar 12 miliar rupiah) per tahun.

JYP, yang baru saja muncul pada Roommate S2 Episode 12 ini mendapatkan keuntungan hampir 200% lebih setelah ia membayar gedung ini dengan harga 2 miliar Won (sekitar 23,4 miliar) pada Maret 13 tahun silam.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *