Main Menu

Atribut Islam Dipakai, 3 Seleb Korea Ini Dikritik

CL 2NE1

Amawana.com – Masih ingat kasus Siwon yang menggunakan nama Muhammad di akun media sosial miliknya? Meski banyak juga yang berpendapat jika ia tak bermaksud menyinggung umat Islam di dunia, ternyata ada pula beberapa seleb KorSel yang dikritik karena menggunakan atribut Islam. Ingin tahu siapa saja mereka?

CL (2NE1)

CL 2NE1

CL 2NE1

Salah satu personil girlband Korea 2NE1 ini membuat heboh dengan lagu solo miliknya yang berjudul Mental Breakdown (MTBD). Meski lagu ini disukai banyak orang karena memang enak didengar dengan alunan nadanya ini, ternyata lirik MTBD ini menuai kontroversi. Hal ini disebabkan karena ditemukannya penggalan ayat Al-Quran di dalamnya.

Ya, ada penggalan Surat An-Naba ayat 32-34 di dalam lagu Mental Breakdown ini. Tak tinggal diam, kaum muslim dunia yang diwakili Kelompok Muslim Korea Selatan pun mengirimkan surat protes kepada manajemen artis menaungi 2NE1. Dan akhirnya, YG Entertainment mengganti lagu ini dengan menghapus penggalan Surat An-Naba tersebut.

Jika masih penasaran, silakan cari video atau mp3 versi asli lagu ini. Dan dengarkan pada menit k3 2:55.

Loco

Loco Rapper Korea

Loco Rapper Korea

Rapper kenamaan negeri ginseng ini juga sempat dikritik karena menambahkan azan ke dalam lagunya yang berjudul Act Serious. Lagu dalam album mini Locomotive ini jelas-jelas menyertakan lantunan adzan di awal lagunya.

Setelah kritikan pedas karena dianggap telah melecehkan Islam dengan menggunakan kalimat panggilan shalat bagi umat Islam sebagai hiasan melodi di awal lagunya ini, ia pun meminta maaf. Loco menyampaikan permintaan maafnya lewat akun media sosial miliknya dan berjanji akan lebih berhati-hati dalam menyanyikan lagu di kemudian hari. Pasalnya, penyanyi rapper ini mengaku tidak sadar jika lantunan dalam lagunya tersebut merupakan hal yang sakral bagi umat Muslim.

Wassup

Wassup

Wassup

Ini dia, satu lagi artis Korea yang dikritik karena menggunaan atribut berbau Islam. Girlband pendatang baru bernama Wassup dikritik setelah menggunakan simbol dalam masjid Nabawi ketika tampil di acara Show Champion yang disiarkan MBC.

Meski bukan murni kesalahan Wassup, mereka tetap meminta maaf karena telah menggunakan hiasan masjid Nabawi sebagai latar belakang panggung di acara tersebut. Mereka juga berjanji akan memastikan semua detil panggung ketika mereka tampil lagi di berbagai kesempatan nantinya. Wassup terlihat jelas menggunakan hiasan dari Masjid Nabawi.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *