Main Menu

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia E3 D2203, Android 4G Seharga 1,9 Jutaan

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia E3

Amawana.com – Dengan kondisi Sony yang sampai sekarang ini masih statis, mereka nampaknya ingin mencoba mendongkrak penjualan jajaran perangkatnya dengan meluncurkan Sony Xperia E3 D2203. Ponsel Android KitKat yang sudah mendukung koneksi 4G ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, hanya sekitar 1,9 jutaan.

Selain dilengkapi kemampuan gahar seperti disebutkan di atas, layar ponsel pintar besutan Sony ini berukuran 4,5 inci yang mampu menampilkan gambar sebesar 480 x 854 piksel dengan kepadatan layar mencapai 218 ppi. Ukuran piksel layar yang terbilang cukup kecil, namun bisa tertutupi kekurangan ini dengan perlindungan layar yang diusungnya. Alih alih menggunakan teknologi ternama seperti Corning Gorilla Glass, Sony justru melindungi layarnya hanya mengaplikasikan teknologi shatter proof glass yang akan melindungi layar dari goresan.

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia E3

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia E3

Di sisi bodi, Xperia E3 D2203 memiliki ukuran dimensi 137,1 x 69,4 x 8,5 mm dengan bobot 143,8 gram. Seperti tajuk yang disebut di atas, ponsel pintar ini telah mendukung koneksi 4G LTE. Dukungan LTE Cat4 ini mampu mencapai kecepatan hingga 150 Mbps untuk download dan kemampuan upload sampai 50 Mbps.

Smartphone berbasis Android KitKat 4.4.2 ini juga dibekali dengan prosesor Quad-core Cortex-A7 berkekuatan 1,2 GHz di keempat intinya. Sedangkan chipset yang digunakan adalah Qualcomm MSM8926-2 Snapdragon 400. Prosesor mumpuni ini siap melahap tugas-tugas yang dibebankan padanya. Untuk membantu penggunanya mengerjakan semua hal yang berkenaan dengan masalah grafis atau bermain game, telah disiapkan RAM sebesar 1 GB dan GPU Adreno 305. Spesifikasi dapur pacu yang lumayan tinggi untuk sebuah smartphone di bawah 2 jutaan.

Untuk kebutuhan fotografi, telah disiapkan duo kamera 5 MP di bagian belakang dan VGA untuk kamera sekundernya. Kamera utama yang ditemani lampu LED flash ini bisa digunakan untuk menghasilkan gambar sebesar 2592 x 1944 dan video beresolusi 1080p pada 30 frame per detik. Kamera belakang ini juga dipersenjatai dengan fitur seperti auto focus, geo tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Perangkat KitKat berkekuatan 4G LTE yang di tujukan untuk pasar kelas menengah ini juga dibekali dengan penyimpanan memori berkapasitas 4 GB dan slot MicroSD up to 32 GB. Sedangkan untuk masalah ketahanan daya, telah disiapkan baterai Li-Ion berkapasitas 2330 mAh guna menunjang kebutuhan sehari-hari penggunanya.






One Comment to Spesifikasi Lengkap Sony Xperia E3 D2203, Android 4G Seharga 1,9 Jutaan

  1. Ririn says:

    nurunin budget buat screen, nambahin buat fitur lain lah yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *