Main Menu

Jebakan Batman “Cewek Mabuk Setelah Pesta” di Facebook Bisa Bikin Malu

Jebakan Batman Facebook

Amawana.com – Sebuah perusahaan keamanan jaringan, Vaksincom, pada Sabtu (13/12/14) menyebutkan jika ada malware baru yang tengah menyerang lewat tautan di Facebook. Tautan ini berjudul “Gadis Mabuk Setelah Pesta” dengan rupa seperti video yang langsung ditautkan dari YouTube. Dan yang lebih membuat penasaran kaum pria, terutama mereka para hidung belang, adalah pose gadis dalam gambar ini yang dirasa kurang senonoh.

Memang benar, iming-iming gambar yang menjurus ke arah pornografi memang masih saja mengundang rasa penasaran yang luar biasa bagi banyak orang. Terlebih lagi kaum pria. Dan kini, lagi-lagi gambaran vulgar ini menjadi pancingan sebuah malware yang dilakukan oleh orang iseng. Gambar tersebut pun sudah merebak dan mudah sekali ditemui di Facebook, yang notabene memiliki ratusan juta pengguna aktif.

Jebakan Batman Facebook

Jebakan Batman Facebook

Sebenarnya jebakan batman ini tidak terlalu membahayakan akun sosial media besutan Mark Zuckerberg ini. Namun jika ada yang nekat membukanya, kelakuan malware yang tersimpan dalam tautan ini akan membuat anda malu bukan kepalang. Karena jika di-klik, tautan ini akan otomatis mengunggah sendiri gambar senonoh ini ke dinding Facebook si empunya secara berkala. Tak hanya itu, posting otomatis “Gadis Mabuk Setelah Pesta” ini juga akan langsung di-tag ke semua teman yang ada dalam daftar kontak di akun milik korbannya.

Sampai saat ini, terhitung sudah ada total 2000 korban yang terkena dampak kejahilan tautan “Gadis Mabuk Setelah Pesta” ini. Biasanya, tim keamanan dari Facebook sudah mampu membersihkan semua aktifitas malware yang menyerang situs social media ini dalam kurun waktu paling tidak 3 x 24 jam. Namun nyatanya, serangan ini masih tetap saja bercokol di Facebook hingga seminggu lebih.

Jika di akun Facebook anda ada tautan ini, maka sebaiknya dibiarkan saja.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *