Main Menu

Hasil Liga Inggris Tadi Malam : Southampton Vs MU 1-2, Red Devils Naik Posisi 3

Hasil Liga Inggris Tadi Malam Southampton Vs Manchester United
Hasil Liga Inggris Tadi Malam Southampton Vs Manchester United

Hasil Liga Inggris Tadi Malam Southampton Vs Manchester United

Amawana.com – Satu pertandingan Liga Inggris yang digelar, Selasa (9/12/14) malam tadi mengubah klasemen sementara di posisi top 4. Manchester United, berhasil merangsek ke posisi ke-3 setelah berhasil menumbangkan tuan rumah Southampton dengan skor akhir 2-1 untuk anak asuh Louis Van Gaal.

Gol pertama untuk United datang di menit ke-12 melalui kaki Robin Van Persie. Gol ini lahir atas blunder yang dilakukan Jose Fonte. Berniat melakukan back pass untuk kiper, umpan Jose terlalu lemah sehingga mudah dikejaar Van Persie dan melalui sontekan kecil berhasil mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

The Saints, bermain apik dengan memberikan banyak tekanan untuk pertahanan Manchester United. Permainan anak asuh Louis Van Gaal juga tak bisa dibilang bagus mengingat cukup banyak kesalahan umpan yang dilakukan. Buntutnya terjadi di menit 31, ketika situasi kemelut di depan gawang De Gea berhasil dimanfaatkan Graziano Pelle untuk melakukan tembakan jarak dekat. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Setelahnya, Southampton terus melakukan serangan berbahaya untuk kubu United yang jarang membuat peluang berbahaya.

Babak pertama berakhir imbang, di babak kedua serangan Southampton semakin berbahaya. Tadic menjadi aktor yang seringkali membahayakan gawang United dengan umpan-umpan berbahaya. Termasuk sundulan Long di menit 52 yang berhasil diantisipasi De Gea.

Memiliki cukup banyak peluang, tuan rumah justru kembali kebobolan, lagi-lagi melalui kaki Van Persie. Berawal dari sepakan bebas yang dilakukan oleh Wayne Rooney, Van Persie berhasil menyontek bola di depan tiang jauh untuk memastikan kemenangan karena setelahnya tak ada lagi gol yang tercipta.

Manchester United berhasil menyalip perolehan poin Southampton yang kini harus tergeser ke posisi 4 dengan 27 poin. Sementara anak asuh Louis Van Gaal mengumpulkan 28 poin hingga pekan ke-15 ini dan merangsek ke posisi-3 klasemen sementara.

Susunan Pemain

Southampton Starting XI: Forster; Clyne, Fonte, Yoshida, Bertrand; Davis, Wanyama; Long, Tadic, Mane; Pelle.

Manchester United Starting XI: De Gea; McNair, Smalling, Rojo; Valencia, Fellaini, Carrick, Young; Mata; Rooney, van Persie.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *