Main Menu

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z3 Compact, Dengan Layar X-Reality Engine

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z3 Compact
Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z3 Compact

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z3 Compact

Amawana.com – Smartphone versi compact dari pendahulunya, Xperia Z3, yang telah dirilis Sony ini memliki layar IPS Triluminos berukuran 4,6 inci dengan didukung fitur X-Reality. Kemampuan khusus ini akan membuat gambar akan terlihat lebih jelas dengan paduan warna sempurna. Setidaknya itulah yang pihak Sony jelaskan mengenai keunggulan fitur khusus yang mereka usung ini.

Selain dilengkapi kemampuan gahar seperti disebutkan di atas, layar perangkat mini ini juga mampu menampilkan gambar sebesar 720 x 1280 piksel dengan kepadatan layar mencapai 319 ppi. Alih alih menggunakan teknologi ternama seperti Corning Gorilla Glass, Sony melindungi layarnya menggunakan perlindungan shatter proof glass yang akan melindungi layar dari goresan.

Bodi Xperia Z3 Compact memiliki ukuran 127 ,3 x 64,9 x 8,6 mm dengan bobot 152 gram. Masih mengusung keunggulan utama yang diberikan Sony pada perangkat sebelumnya guna menarik pasar handset ini juga memiliki kemampuan kamera yang sama dengan pendahulunya yang berukuran lebih besar. Meskipun hanya didukung dengan kamera depan 2,2MP berkemampuan membuat video 1080p@30fps, kamera utama ponsel ini bisa dikatakan cukup istimewa.

Kamera 20,7MP yang disematkan di bagian belakang ponsel ini memiliki resolusi sebesar 5248 x 3936 piksel yang tak lupa ditemani dengan LED flash. Di sisi kemampuan, kamera ini memiliki sensor 1/2,3” dengan fitur lengkap seperti geo tagging, touch focus, face / smile detection, HDR, dan panorama. Kamera utama ini juga mampu menghasilkan video HDR dengan resolusi 2160p@30fps, 1080p@60fps, dan 720p@120fps.

Xperia Z3 Compact beroperasi pada sistem Android KitKat 4.4.4 dengan prosesor Quallcomm MSM8974AC Snapdragon 801 berkekuatan 2,5GHz Krait 400 di keempat intinya. Untuk urusan bermain game, telah disiapkan RAM sebesar 2GB dan ditemani GPU Adreno 330. Sony juga menyiapkan penyimpanan memori berkapasitas 16GB dan slot MicroSD up to 128GB.

Perangkat yang telah mendukung koneksi 4G LTE ini memiliki kapasitas baterai sebesar 2600mAh. Pada dasarnya, spesifikasi seri mini ini sama dengan pendahulunya. Perbedaannya hanya terletak pada layar yang dibuat lebih kecil, kapasitas RAM dan baterai yang juga diturunkan. Alhasil, dengan beberapa pengurangan tersebut juga berpengaruh pada harganya yang dibanderol sekitar 6,5 jutaan.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *