Main Menu

Liga Inggris Minggu Ini : Arsenal Takluk 2-3 di Kandang Stoke City

Stoke City Vs Arsenal
Stoke City Vs Arsenal

Stoke City Vs Arsenal

Amawana.comLiga Inggris Minggu Ini : Arsenal Takluk 2-3 di Kandang Stoke City. Arsenal gagal mencuri tambahan poin saat dipaksa menyerah oleh Stoke City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris. Pasukan asuhan Arsene Wenger ini takluk dengan skor 3-2 saat bertandang ke kandang Stoke City.

Babak Pertama

The Gunners langsung kebobolan saat laga berjalan baru 19 detik setelah peluit awal pertandingan dibunyikan. Gol yang membuka keunggulan Stoke City ini dibuat oleh Peter Crouch. Gol yang ditengarai sebagai gol tercepat musim ini dicetak striker jangkung ini melalui jarak dekat setelah Bellerin gagal menyapu bola keluar kotak penalti.

Meski berhasil membuka keunggulan, Stoke terus saja menekan pertahanan Arsenal, beberapa kali tim tamu berusaha bangkit melalui Alexis Sanchez dan Alex Oxlade-Chamberlain tetapi lini pertahanan tim tuan rumah terlalu kokoh untuk dapat mereka tembus.

Dominasi Stoke City dilanjutkan dengan dua gol tanpa balas yang dicetak oleh Bojan dan Walters. Stoke City secara mengejutkan berhasil unggul 3-0 tanpa balas di babak pertama atas anak buah Arsene Wenger.

Babak Kedua

Tak puas dengan keunggulan 3 gol, Stoke City sempat mendapatkan angin segar di awal paruh kedua. Mereka bahkan bisa menambah pundi-pundi gol jika saja gol yang dilesatkan Bojan tidak dianulir wasit. Gol kedua yang dicetak Bojan ini tak diakui wasit karena posisinya sudah masuk posisi offside.

The Gunners kemudian mampu memecah kebuntuan di menit ke-68 melalui titik putih. Tendangan penalti ini didapat setelah Diouf melanggar Mathieu Flamini. Santi Cazorla yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menggetarkan gawang Begovic untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Tak lama setelah itu, tepatnya dua menit berselang setelah penalti, Arsenal kembali berhasil mempertipis ketertinggalan. Gol yang diciptakan Aaron Ramsey ini ia lesatkan lewat tendangan voli setelah memanfaatkan sepakan penjuru Alexis Sanchez. Papan skor berubah menjadi 3-2.

Skor 3-2 untuk keunggulan Stoke City ini bertahan hingga bubaran karena Arsenal tak mampu lagi mendobrak pertahanan tim tuan rumah.

Susunan Pemain

Stoke City: Begovic; Bardsley, Shawcross, Muniesa, Pieters; Nzonzi, Cameron; Diouf, Bojan, Walters; Crouch

Arsenal: D.Martínez; Bellerín, Chambers, Mertesacker, Gibbs; Flamini, Ramsey; Oxlade-Chamberlain, Alexis, Cazorla; Giroud






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *