Cara Cepat Langsing #1 : Diet Mudah dan Alami dengan Batasan Waktu Makan

Cara Cepat Langsing dengan Batasan Waktu
Cara Cepat Langsing dengan Batasan Waktu

Cara Cepat Langsing dengan Batasan Waktu

Amawana.com – Bagaimana cara cepat langsing? Sesuatu yang cepat memang selalu didambakan setiap orang. Termasuk dalam hal memiliki berat badan yang ideal atau langsing. Meskipun secara umum gaya hidup sehat bisa membuat tubuh kita menjadi ideal, tetapi cara-cara cepat selalu menjadi pilihan menarik.

Untungnya, orang-orang juga masih memikirkan tingkat keamanan sebuah metode diet. Sehingga cara diet alami untuk melangsingkan tubuh juga mulai diperhatikan. Anda ingin melakukan diet agar cepat langsing?

Cara Cepat Langsing dengan Batasan Waktu

Sebuah penelitian mengungkapkan fakta menarik untuk anda yang ingin melangsingkan tubuh. Membatasi waktu makan dalam kurun 8 jam, dan tidak ngemil di malam hari ternyata mampu membantu anda untuk mencapai tujuan cepat langsing. Mungkin, sebelumnya anda pernah mendengar OCD yang diperkenalkan oleh mentalist Deddy Corbuzier. Sebenarnya teknik diet itupun bukanlah sebuah teknik baru, karena jauh sebelum OCD diperkenalkan, di luar negeri sudah ada IF (Intermittent Fasting) atau penggunaan jendela waktu dalam konsumsi makanan, tak jauh berbeda dengan OCD versi Deddy Corbuzier.

Dilansir Dailymail (2/12/14), Peneliti percaya bahwa pembatasan waktu makan akan memudahkan tubuh mengenali dan mengetahui waktu makan dan mendapat asupan, sehingga tubuh akan lebih mudah merespon dan melakukan pembakaran kalori dengan lebih optimal.

Penelitian ini juga dilakukan uji coba dengan tikus laboratorium yang diberikan diet lemak selama delapan jam. Dari penelitian tersebut, diketahui bahwa tikus laboratorium dengan perlakuan tersebut lebih sehat ketimbang tikus lain yang diberikan dengan kalori yang sama, tetapi menggunakan waktu makan bebas.

Penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Salk Institute, California ini memang didasarkan pada pemikiran tentang respon tubuh terhadap asupan makanan, dan kapan harus memproses makanan tersebut serta melakukan pembakaran kalori.

Tak hanya bermanfaat untuk diet alami, cara cepat langsing yang satu ini juga diketahui mampu menyeimbangkan bakteri usus dan pengontrolan metabolisme tubuh. Masih ada lagi, yaitu bisa mencegah obesitas dan diabetes tipe-2.

Jadi, tips diet alami kali ini adalah dengan mengatur jam makan sebatas 8 jam saja, sedangkan di jam lainnya, asupan karbohidrat berat sebaiknya dihindari. Perlu diketahui, teknik ini berfokus pada waktu konsumsi makanan, sehingga anda masih bisa makan manis, ataupun makan-makanan lain yang biasanya dilarang ketika melakukan diet pada umumnya.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *