Main Menu

Berita Susi Pudjiastuti : Dapat Izin, Kapal Pencuri Siap Ditenggelamkan

Susi Pudjiastuti Siap Tenggelamkan Kapal
Susi Pudjiastuti Siap Tenggelamkan Kapal

Susi Pudjiastuti Siap Tenggelamkan Kapal (Liputan6)

Amawana.com, Jakarta – Pemerintah sepertinya serius untuk mengambil langkah tegas guna menghadapi masalah pencurian ikan di wilayah teriorial Indonesia. Kabarnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti siap menenggelamkan kapal pencuri.

Dilansir laman Liputan6 Kamis (4/12/14), Menteri nyentrik tersebut sudah bekerja sama dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan. Pihaknya telah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo untuk menenggelamkan kapal-kapal pencuri yang tertangkap di wilayah Indonesia.

Yes (sudah diizinkan),” ujarnya di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (4/12/2014).

Menurut informasi, setidaknya ada 3 kapal yang akan ditenggelamkan. Tetapi jumlah tersebut masih bisa bertambah karena perinciannya belum jelas. Salah satu kapal yang akan ditenggelamkan kedapatan telah mencuri ikan di perairan Tual, Maluku.

Langkah ini memang memicu pro kontra dari para aktor politik maupun masyarakat. Tak sedikit yang memuji langkah tegas Presiden Joko Widodo untuk memberikan efek jera dengan menenggelamkan kapal, tetapi tak sedikit juga yang mengkritik dan mencap sebagai bentuk pencitraan.

Meski mendapat kritik dari berbagai pihak, pemerintah telah melaksanakan penenggelaman kapal yang tertangkap sebelumnya yaitu di wilayah perairan Berau, Kalimantan Timur.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *