Main Menu

Serie A Italia: Di Depan Publik Sendiri, Milan Libas Udinese Dengan Skor 2-0

Jeremy Menez AC Milan
Jeremy Menez AC Milan

Jeremy Menez AC Milan

Amawana.com – Pada pertandingan yang digelar di San Siro, Minggu (30/11/14) semalam, Milan akhirnya berhasil menyelesaikan puasa kemenangan semenjak 5 laga terakhirnya. Dan hasil ini tak lepas dari kontribusi besar Jeremy Menez yang memboyong kedua gol bagi tim asuhan Filippo Inzaghi ini. Dengan kemenangan atas Udinese ini, AC Milan mampu naik dan duduk di posisi 5 dengan total poin sementara 21 poin. Di sisi lain, tim Andrea Stramaccioni masih tetap bercokol di peringkat 9 dengan 18 poin.

Babak Pertama

Milan langsung menunjukkan permainan apiknya karena tak ingin malu di depan publik mereka sendiri. Dengan trio penyerang Stephan El Shaarawy, Jeremy Menez, dan Keisuke Honda, mereka mampu mendominasi 45 menit pertama jalannya pertandingan.

Seharusnya Milan memulai keunggulan di menit ke-17. Ya, Orestis Karnezis memang terlihat menangkis bola sepakan pojok Menez yang ditanduk Adil Rami. Namun nyatanya, jika dilihat lebih cermat pada tayangan ulang, seharusnya ini menjadi gol pembuka Milan karena bola terlihat sudah melewati mulut gawang.

Sikap dewasa ditunjukkan kubu Milan dengan tidak terlalu memprotes keputusan wasit ini lebih jauh. Mereka hanya tetap bermain impresif dengan berbagai percobaan serangan untuk membobol gawang Udinese. Sebenarnya banyak sekali peluang yang tercipta di babak pertama ini, namun belum ada satu gol pun tercipta dari kedua tim. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di paruh kedua ini, dominasi permainan tetap berada di pihak tuan rumah. Angin segar pun akhirnya datang saat wasit memberikan kartu merah kepada Maurizio Domizzi setelah membuat Honda terjatuh di area kotak penalti. Wasit  Paolo Valeri tetap menunjuk titik putih walaupun para pemain Udinese memprotes keras keputusannya ini. Menez yang menjadi eksekutor sukses membuka kemenangan di menit ke-65, Milan unggul dengan skor -0.

Tidak sampai 10 menit berselang, kali ini Milan yang harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya, Essien harus keluar lapangan setelah diganjar kartu kuning kedua karena mendorong Allan sampai terjatuh.

Kehilangan satu pemain tak membuat permainan tim tuan rumah memburuk. Dan di menit ke-75 Milan berhasil menambah pundi-pundi gol lewat aksi individual Menez. Menggiring bola sendirian dari tengah, Menez berhasil melewati bek Udinese lalu melesatkan sontekan keras yang tak mampu dibendung Karnezis.

Keunggulan Milan 2-0 atas Udinese tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan sang wasit.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *