Main Menu

Spesifikasi Advan Star Note S5L, Phablet harga 1,5 Jutaan

Advan Star Note S5L
Advan Star Note S5L

Advan Star Note S5L

Amawana.comSpesifikasi Advan Star Note S5L, Phablet harga 1,5 Jutaan. Masih mengulik seputar smartphone Advan yang baru saja mereka rilis dengan tema “Advan Rising Star”. Salah satu dari jajaran Rising Star adalah sebuah phablet yang diberi nama Advan Star Note S5L. Jangan langsung berasumsi dengan harapan tinggi bahwa seri ini akan mengusung stylus Pen. Memang benar, seri ini memiliki nama yang hampir mirip dengan yang dikeluarkan sebuah vendor besar dari Korea Selatan.

Namun nyatanya, seri “Note” dari Advan ini tidak dilengkapi fitur untuk memungkinkan penggunanya menulis pada perangkat ini. Dan satu lagi perbedaan dengan Samsung, hampir semua seri Advan dibanderol dengan harga murah. Termasuk seri Star Note S5L yang dibanderol hanya dengan harga 1 jutaan saja. Mau tahu bagaimana spesifikasi lengkap phablet ini?

Gadget ini dibekali dengan spesifikasi yang terbilang tidak terlalu canggih karena memang tablet ini ditujukan bagi pasar kelas menengah ke bawah. Star Note S5L memiliki layar IPS berukuran 5,5 inci yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi 540 x 960 piksel dengan kepadatan layar mencapai 200 ppi.

Smartphone berbasis Android KitKat 4.4.2 ini juga dibekali dengan prosesor Quad-core Cortex-A7 berkekuatan 1,3GHz di keempat intinya. Sedangkan chipset yang digunakan adalah MediaTek MT6582 . Prosesor mumpuni ini siap melahap tugas-tugas standar yang dibebankan padanya. RAM sebesar 1GB dan GPU Mali 400MP2 juga telah siap membantu mengerjakan semua hal yang berkenaan dengan masalah grafis atau bermain game-game kecil. Spesifikasi dapur pacu yang tidak terlalu buruk untuk sebuah phablet..

Di sektor kamera, telah disiapkan duo 8MP di bagian belakang dan 3MP di bagian depan. Kamera utama yang bisa digunakan untuk menghasilkan gambar sebesar 3264 x 2448 ini dipersenjatai dengan lampu LED flash, fitur auto focus dan geo tagging. Phablet yang masih berjalan pada jaringan 3G HSDPA 21Mbps ini dibekali dengan penyimpanan memori berkapasitas 8GB dan slot MicroSD up to 32GB. Sedangkan untuk baterai, telah disiapkan baterai berkapasitas 2200mAh.

Advan Star Note S5L memang benar-benar menyasar pasar kelas menengah kebawah. Terbukti dengan informasi jika tablet ini hanya dibanderol di harga kisaran Rp. 1.599.000,-






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *