Main Menu

Hasil Liga Inggris Minggu Ini : Manchester United Pertahankan Posisi 4 Besar

Hasil Liga Inggris Minggu Ini

Amawana.com – Hasil Liga Inggris Minggu Ini : Manchester United Pertahankan Posisi 4 Besar. Bermain di depan publik sendiri, Manchester United tampil impresif dengan membukukan skor 3-0 atas tamunya, Hull City yang berlangsung malam tadi. Inilah kali pertama Man. Utd mendapat kemenangan 3 kali berturut-turut di Liga Primer Inggris musim ini. Rekor inilah yang akhirnya membuat Setan Merah mampu masuk ke dalam 5 besar pimpinan klasemen EPL saat ini.

Hasil Liga Inggris Minggu Ini

Hasil Liga Inggris Minggu Ini

Babak Pertama

Man. Utd yang bermain dengan formasi 4-3-1-2 atas instruksi sang pelatih, Van Gaal menunjukkan dominasinya sejak peluit tanda pertandingan ditiup. Rooney mencoba membuka keunggulan dengan tendangan dari luar kotak penalti, namun sayang tembakan melengkungnya ini masih melebar.

Beberapa menit berselang, Van Gaal harus memasukkan Ander Herrera untuk menggantikan Di Maria yang kesakitan pada bagian hamstring-nya. Di menit ke-16, terjadi perebutan bola sengit di mulut gawang Hull City. Dan di kesempatan ini, Chris Smalling menembak bola dari jarak dekat yang sekilas terlihat dapat ditangkis. Namun sang wasit pertandingan mengesahkan gol tersebut berkat informasi dari goal-line technology yang menilai bola sudah melewati bibir gawang sebelum sempat ditepis. Tim tuan rumah unggul 1-0.

Tak berhenti disitu, di menit ke-42 nilai di papan skor akhirnya berubah. Supporter tuan rumah riuh saat melihat Rooney berhasil menggetarkan gawang Allan McGregor lewat tendangan dari luar kotak penalti. Man. Utd unggul 2-0 hingga turun minum.

Babak Kedua

Masih ingat gol “sundulan terbang” saat Persie membobol gawang Spanyol di Piala Dunia 2014? Ya, semalam ia hampir bisa melakukannya lagi di menit ke-58, namun sayang masih bisa digagalkan McGregor. Meskipun berujung gol, tidak akan disahkan wasit karena memang saat melakukannya Van Persie berada dalam posisi off-side.

Striker asal Belanda ini baru bisa melampiaskan hasratnya untuk mencetak gol empat menit kemudian. Menyambut umpan Herrera dari pinggir kotak penalti, Persie berhasil mengkonversikannya menjadi sebuah gol lewat tendangan kaki kiri.

Keunggulan Setan Merah 3-0 atas lawannya Hull City bertahan hingga peluit panjang ditiup setelah beberapa percobaan dari kedua tim belum mampu merubah papan skor.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *