Main Menu

Berita Artis Terbaru : Darius Sinathrya dan Vidi Aldiano Bergerilya Peduli ODHA

Darius
Darius

Darius

Tanggal 1 Desember diperingati sebagai hari AIDS sedunia. Tak luput dua artis Indonesia, Darius Sinathrya dan Vidi Aldiano menggalakkan kampanye anti AIDS. Kampanye bertujuan membantu orang-orang yang terjangkit penyakit paling mengkhawatirkan di dunia. Penyakit yang ditakuti karena belum terbukti ada obat yang mujarab menyembuhkan. Hanya saja, karena takut itulah kecenderungan orang-orang enggan berteman dengan para ODHA (Orang Dengan HIV AIDS). Tak heran jika akhirnya para ODHA pun terkucilkan.

Darius Sinathrya salah satu presenter papan atas, justru tidak takut bahkan tergerak hatinya membela para ODHA. Darius sendiri sudah lama berkecimpung memperjuangkan nasib ODHA. Darius didaulat menjadi duta AIDS Indonesia sejak beberapa waktu lalu dan siap melawan penyakit tersebut. Kini Darius bergabung dengan yayasan Syair.org dalam melaksanakan program-programnya.

Salah satu programnya adalah English for Kids, yakni belajar bahasa Inggris untuk anak-anak kecil yang menderita AIDS. Persamaan hak akademik bagi anak-anak penderita AIDS diwujudkan dalam pembelajaran sehari-hari. Membaca, menulis, menyanyi, menggambar dengan cara having fun agar mereka lebih mudah menerima pelajaran bahasa Inggris. Sampai saat ini sudah lebih dari 59 anak asuh usia 2 bulan sampai 12 tahun.

Selain itu, Darius menggalang dana yang diperuntukkan kepada anak-anak ODHA. Acara tersebut bertajuk AIDS Campaign Challenge. Bagi Darius sendiri, ODHA menyadarkan  bahwa kesehatan itu adalah sesuatu yang mahal. Kita yang masih sehat harus bersyukur karena penyakit itu benar-benar bisa mengubah hidup. Mereka yang menderita AIDS butuh support dari semua orang, terutama orang-orang terdekat.

Menurut Darius, orang yang menderita penyakit mematikan bisa sembuh dengan cepat bila didukung dengan lingkungan yang positif. Mereka yang sehat bisa memberi dukungan berupa semangat dan doa karena sekecil apapun perhatian yang diberikan, bakal bisa memberi hal besar bagi penderita.

Sejalan dengan Darius, Vidi Aldiano juga tengah bergerilya mengkampanyekan suaranya melawan AIDS. Hanya dengan mengklik, sudah ikut turut membantu Vidi menolong para ODHA lewat klip Membiasakan Cinta. Vidi berjanji menyumbang Rp.100,- setiap klik yang melihat video tersebut.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *