Main Menu

Piala AFF 2014 Indonesia Vs Laos 5-1 Skuad Garuda Tetap Harus Pulang

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Indonesia baru bisa menunjukkan taji lewat permainan haus gol saat melawan Laos tadi malam saat menghadapi Laos di Stadion Hang Day. Namun meski bermain apik, nyatanya tim asuhan Alfred Riedl ini tak bisa berkata apa-apa. Pasalnya, tim tuan rumah AFF juga mampu mencuri kemenangan dari Filipina. Hasil ini memastikan Indonesia pulang tanpa bisa mencicipi panasnya pertarungan di fase semi-final.

Babak Pertama

Dari awal laga, Laos harus berjibaku dalam menghalangi pemain Indonesia berhasil memasuki kotak penalti. Permainan agresif dari peluit awal pertandingan yang ditunjukkan tim Merak Putih memaksa barisan pertahanan Laos bekerja keras untuk tidak kebobolan.

Namun usaha tim asuhan David Booth ini gagal setelah Evan Dimas nekat melesatkan tendangan dari luar kotak penalti. Sepakan keras rising star Indonesia ini mampu merobek gawang yang dijaga Seng Athit Somvang di menit ke-8.

Tak lantas berpuas diri, para pemain Indonesia terus menekan jantung pertahanan Laos. Seperti tak mau kalah oleh juniornya, Christian Gonzales memberikan umpan matang yang bisa diselesaikan Ramdani Lestaluhu dengan apik di menit ke-20. Indonesa semakin menjauh dengan skor 2-0.

Giliran tim Laos yang ingin memperkecil ketinggalan dari Indonesia. Namun serangan Laos ini mengharuskan wasit menunjuk titik putih sekaligus mengeluarkan kartu merah setelah Supardi melanggar keras pemain Laos. Khampeng Sayavitthi berhasil memperkecil ketinggalan dengan tendangan penaltinya di menit ke-28. Skor 2-1 untuk Indonesia bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Bermain dengan 10 pemain nyatanya tak menjadi penghalang skuad Garuda untuk menambah pundi-pundi gol. Meski digebrak Laos, skor tetap bertahan. Dan petaka datang menghampiri saat serangan balik Evan Dimas yang menggiring bola di sisi kanan pertahanan Laos mampu diselesaikan oleh Ramdani di menit ke-51. Ini kali ketiga Seng Athit memungut bola dari gawangnya sendiri.

Sampai menjelang akhir pertandingan, beberapa percobaan serangan dari kedua tim tak mampu merubah skor 3-1. Namun di menit ke-82 para punggawa timnas Indonesia mampu memperbesar keunggulan. Umpan lambung M Ridwan yang dilanjutkan tendangan first time Zulham Zamrun mampu menggetarkan gawang Laos.

Dan pesta gol Indonesia ditutup oleh pemain Laos sendiri. Satu menit menjelang peluit panjang dibunyikan, kampten tim Laos Ketsada Souksavanh salah menghalau umpan Zulham yang membuat bola masuk ke gawang Laos. Skor akhir 5-1 untuk keunggulan tim Merah Putih.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *