Main Menu

Harga dan Spesifikasi Lengkap Apple iPhone 6 Terbaru

Harga dan Spesifikasi Lengkap Apple iPhone 6 Terbaru
Harga dan Spesifikasi Lengkap Apple iPhone 6 Terbaru

Harga dan Spesifikasi Lengkap Apple iPhone 6 Terbaru

Amawana.comHarga dan Spesifikasi Lengkap Apple iPhone 6 Terbaru. Apple, brand paling laris kedua di dunia ini selalu mencoba meng-upgrade produknya agar mampu menjadi yang pertama. Setelah ditinggal Steve Jobs, tidak bisa dipungkiri jika performa perusahaan yang berpusat di negri Paman Sam ini agak menurun. Bahkan isu yang paling menghebohkan adalah kasus bendgate dari iPhone 6 Plus.

Meski diterpa hujatan dari semua pengguna iPhone 6 Plus di seluruh dunia, nampaknya Apple tetap percaya diri akan kemampuan duo iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Apalagi setelah muncul berita terbaru jika duo perangkat terbaru milik Apple ini mampu memutar video berkualitas 4K. Dan dibawah, akan diulas spesifikasi lengkap iPhone 6.

Seri flagship ini berbasis iOS 8 yang bisa di-upgrade ke iOS 8.1.1. iPhone 6 juga dibekali dengan prosesor terbaru dari yang didesain sendiri oleh Apple, Dual-core 1,4GHz Cyclone berbasis ARM v8. Untuk chipset yang digunakannya adalah Apple A8. Meski berinti 2, kekuatan prosesor anyar ini sudah patut disandingkan dengan milik beberapa brand ternama lainnya. RAM sebesar 1 GB dan GPU Quad-core PowerVR GX6450 juga telah siap melahap segala sesuatu berkenaan dengan masalah grafis dan bermain game.

Pada bagian display, telah siap layar LED-backlit IPS berukuran 4,7 inci dengan resolusi 750 x 1334 piksel dan kepadatan layar mencapai 326 ppi. Sebagai perlindungan terhadap goresan, iPhone 6 dibekali layar khusus berteknologi shatter proof glass yang menghindarkan ponsel pintar ini mudah tergores. Handset berdimensi 138,1 x 67 x 6,9 mm ini memiliki berat 129 gram. Ukuran yang terbilang cukup tipis dan ringan untuk digenggam.

Di sektor kamera, Apple iPhone 6 dibekali kamera belakang 8MP bersensor 1/3” di bagian belakang. Kamera utama yang ditemani dua buah lampu LED flash ini mampu memberi gambar sebesar 3264 x 2448 piksel dan juga menghasilkan video 1080@60fps dan 720@240fps. Kamera utama ponsel ini memiliki fitur lengkap seperti phase detection auto focus, geo-tagging, touch focus, auto focus, face/smile detection, simultaneous HD video and image recording, HDR panorama, dan HDR foto.

Sedangkan di depan, telah disediakan kamera berukuran 1,2MP. Meski berukuran kecil, namun performa kamera yang mampu menghasilkan video berkualitas 720p@30fos ini patut diacungi jempol. Hal ini dikarenakan dukungan fitur mumpuni seperti face detection, HDR, dan FaceTime over Wi-Fi atau Cellular.

Ponsel yang telah mampu menerima koneksi 4G LTE dan bisa beradaptasi dengan kartu GSM atau CDMA sekaligus ini dibekali dengan penyimpanan memori berkapasitas 16GB, 32GN dan 128GB. Meski begitu, flagship besutan Apple ini memiliki satu kelemahan yaitu dengan tidak disediakannya slot MicroSD. Untuk baterai, smartphone yang dibanderol dengan harga sekitar 10 – 14 jutaan (tergantung kapasitas memori)  ini memiliki baterai berkapasitas 1810mAh.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *