Main Menu

Spesifikasi Smartfren Andromax G2, Quad-core Harga 800 Ribuan

Spesifikasi Smartfren Andromax G2
Spesifikasi Smartfren Andromax G2

Spesifikasi Smartfren Andromax G2

Amawana.com – Andromax G2 adalah perangkat hasil kerjasama antara provider CDMA Smartfren dan Haier yang menyasar pasar menengah ke bawah. Meski harga yang ditawarkan cukup murah, namun ponsel ini memiliki spesifikasi lumayan untuk kelas pasar menengah ke bawah. Dan dukungan EVDO REV A setara 3,5G pada perangkat baru besutan Smartfren ini memungkinkannya untuk mengakses internet dengan cepat.

Ponsel pintar memiliki layar berukuran 4,5 inci. Layar yang digunakan adalah TFT LCD yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi 854 x 480 piksel. Seperti handset murah lainnya, Andromax G2 belum mengadaptasi teknologi khusus untuk melindungi layarnya dari goresan. Handset ini memiliki berdimensi 131 x 66,5 x 10 mm.

Seri teranyar hasil bundling provider Smartfren ini beroperasi pada OS Android JellyBean 4.3. Meski bukan OS Android terbaru, namun OS JellyBean dirasa cukup karena sudah mendukung penginstalan BBM. Untuk sektor dapur pacu, ada prosesor Snapdragon Quad-core Cortex A7 berkekuatan 1,2GHz. Prosesor yang lumayan tinggi untuk ponsel pintar seharga dibawah 1 juta. RAM sebesar 512MB dan GPU Adreno 302 dirasa cukup untuk mengatasi segala sesuatunya yang berkenaan dengan masalah grafis dan bermain game kecil.

Di sektor kamera, Andromax G2 dibekali duo kamera 5MP di bagian belakang dan 1,3MP di bagian depan. Kamera utama yang mampu memberi gambar sebesar 2591 x 1944 piksel ini mampu menghasilkan video berkualitas 720p pada 30 frame per detik. Kamera handset ini juga dipersenjatai dengan fitur auto focus, geo tagging, touch focus, dan face detection.

Ponsel yang telah mampu menerima jaringan EVDO Rev. A up to 3,1 Mbps ini dibekali dengan penyimpanan memori berkapasitas 4GB yang ditemani dengan slot MicroSD up to 32GB. Untuk baterai, smartphone yang dibanderol dengan harga sekitar 800 ribuan ini memiliki baterai berkapasitas 1750mAh. Meski berkapasitas lumayan kecil, ternyata ponsel pintar ini telah mendukung Quick Charge 1.0 yang memungkinkan penggunanya untuk mengisi baterai lebih cepat.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *