Main Menu

Serial Jodha Akbar Makin Laris, Mahabarata Melorot?

Jodha Akbar

Jodha Akbaral Mahab

Amawana.com – Serial kolosal India memang sedang mewabah di stasiun televisi di Indonesia. Awalnya, dominasi serial asal negeri Bollywood ini dipelopori oleh ANTV yang menayangkan serial Mahabarata akhir tahun lalu. Keputusan berani ANTV ini ternyata menuai sukses dengan sedikit demi sedikit Mahabarata mulai naik rating. Bahkan cerita tentang perang antara putra Pandu melawan Kurawa ini sempat menduduki posisi puncak tayangan paling banyak ditnton di Indonesia.

Melihat acaranya sukses, ANTV tak lantas berpuas diri dan diam. Stasiun televisi ini mulai menayangkan Mahadewa, kisah cinta salah satu dari dewa di agama Hindu, yakni Dewa Siwa. Sisi lain dari Dewa Siwa yang mengulik kisah asmara beliau memang tergambar gamblang dalam serial ini. Namun nyatanya, mahabarata dan Mahadewa belum bisa mengalahkan dominasi GGS kala itu.

Tak lantas hilang akal, demi mendongkrak rating Mahabarata, yang memang lebih unggul dari Mahabarata, ANTV lalu mendatangkan para bintang serial ini ke Indonesia. Bahkan ada acara khusus yang dibuat untuk mengeksplorasi Shaheer Seikh, sang Arjuna. Hal inilah yang lalu membuat rating serial perang Baratayuda ini melonjak dan menduduki puncak tayangan di Indonesia.

Tak berhenti disitu, Mulai Juli lalu muncullah lagi serial Bollywood berjudul Jodha Akbar. Tayangan ini menceritakan asal muasal Taj Mahal, salah satu bangunan bersejarah yang dikenal seantero dunia. Kisah yang menceritakan dua kerajaan besar ini sengaja disiatkan guna mendominasi acara di Indonesia. Benar saja, melihat kesuksesan ini, beberapa stasiun televisi lain juga ikut meramaikan acara di Indonesia dengan serial asal Indonesia.

Dan kini, puncak kejayaan Jodha Akbar mulai terlihat. Hal ini terbukti dengan data kepemirsaan Nielsen yang diterbitkan pada Senin (24/11/14).

“Data kepemirsaan Nielsen tanggal 24 November menunjukkan, serial Jodha Akbar lagi-lagi berada di posisi jawara dengan rating 5,3 dan share 19,7. Mengalahkan Ganteng-ganteng Serigala di posisi 2 dengan rating 4,9 dan share 17,9; serta Mahabharata di posisi 3 dengan rating 4,7 dan share 19,1 “, dikutip dari YahooCelebrityIndonesia (26/11/14).

Dengan kabar terbaru ini apakah nantinya pihak ANTV akan mendatangkan para pemain serial Jodha Akbar ke Indonesia seperti yang mereka lakukan untuk mempertahankan dominasi Mahabarata beberapa waktu lalu? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.






2 Comments to Serial Jodha Akbar Makin Laris, Mahabarata Melorot?

  1. Fertin says:

    Ass
    knp klu udah jam tayang film india ud disensor aplgi jodha akbar,kmi kecewa dgn siaran antv,,,

  2. lilik says:

    Bisa ga sih pemain mahadewa ke Indonesia???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *