Hasil Liga Champions Minggu Ini: Arsenal Vs Borussia Dortmund 2-0

Hasil Liga Champions Arsenal Vs Dortmund

Hasil Liga Champions Arsenal Vs Dortmund

Amawana.comHasil Liga Champions : Arsenal Vs Borussia Dortmund 2-0. Arsenal akhirnya memastikan diri melenggang ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0. Kekalahan ini tidak berimbas apapun bagi tim Liga Jerman ini. Pasalnya, Borussia Dortmund juga telah dinyatakan lolos ke babak 16 besar beberapa waktu lalu. Kedua tim ini akan berlaga di babak selanjutnya sebagai perwakilan atas Grup D.

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, Arsenal langsung menggebrak pertahanan  Dortmund sejak peluit awal pertandingan ditiup. Hasilnya, Yaya Sanogo berhasil menyelesaikan umpan cermat dari Santi Cazorla dan membukukan gol pertama bagi Arsenal. Sontak Emirates Stadium bergemuruh atas keunggulan 1-0 atas tim tamu.

Dominasi permainan Arsenal makin kental setelah itu. Beberapa kesempatan dicoba tim tuan rumah untuk menggandakan skor. Namun usaha yang dilakukan Sanogo dan Alexis Sanchez belum mampu menggetarkan gawang Roman Weidenfeller untuk kedua kalinya.

Kebobolan satu angka tak lantas membuat Dortmund loyo. Nyatanya, mereka mencoba menyerang tim tuan rumah. Setelah mencoba merangsek ke pertahanan tim lawan, akhirnya di menit ke-19 muncul peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, usaha Ciro Immobile masih belum membuahkan hasil.

Setelah itu, giliran tim asuhan Arsene Wenger menyerang lagi. Beberapa kesempatan yang dicoba Santi Cazorla dan Chamberlain belum mampu menambah perolehan angka bagi Arsenal. Skor 1-0 bagi keunggulan tim tuan rumah bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Di babak kedua, Arsenal masih mendominasi serangan. Di menit ke-51, Alexis Sanchez mencoba menambah pundi-pundi gol. Namun sayang, tendangannya masih mampu ditangkis kiper Dortmund. Tak patah semangat, ia mencoba menyerang lagi di menit ke-59. Dan ternyata, usaha Alexis Sanchez ini membuahkan hasil dari sepakan melengkungnya. Arsenal unggul 2-0.

Menjelang akhir pertandingan, Dortmund berhasrat untuk bisa mengubah perolehan skor. Namun tembakan dari Neven Subotic dan Ilkay Gundogan belum mampu memaksa kiper Arsenal, Damian Martinez, untuk memungut bola dari gawangnya sendiri.

Dan sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan, Arsenal tetap unggul atas Borussia Dortmund dengan skor 2-0.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *