Xiaomi Akan Segera Meluncurkan Tablet Murah Seharga 1 Jutaan

Xiaomi
Xiaomi

Xiaomi

Amawana.com – Sebagai salah satu penguasa pasar smartphne dunia, Xiaomi juga mulai menambah jajaran produknya, terutama untuk seri tablet. Perusahaan yang punya niat untuk menjadi produsen perangkat telekomunikasi wahid di dunia ini akhirnya memberi bocoran mengenai tablet teranyarnya. Xiaomi, yang kini berada pada peringkat ketiga untuk vendor smartphone terlaris di dunia memang hanya mampu memproduksi satu seri tablet saja, yakni Mi Pad 7.9 dengan layar 7,9 inci.

Dan kini, perusahaan asal Tiongkok ini dikabarkan sedang menyiapkan segala sesuatunya untuk segera meluncurkan tablet terbarunya ini. Kini, setelah menembus sertifikasi Kementrian Industri dan Informasi teknologi Cina, Xiaomi akan segera meluncurkan tablet ini ke pasaran. Dan kabar yang paling menggembirakan adalah, Xiaomi hanya akan membanderol tablet keduanya ini hanya dengan harga $97 atau sekitar 1,2 juta rupiah.

Tablet yang benchmarknya telah dibocorkan oleh GFXBench ini memiliki layar 9,2 inci yang mampu menampilkan gambar sebesar 1280 x 720 piksel. Ukuran ini memang kurang familiar karena biasanya tablet Android memiliki resolusi 1280 x 800. Ukuran tidak biasa ini memang sama dengan Mi Pad, yang juga memiliki ukuran yang berbeda dari lainnya. Mungkin Xiaomi sengaja membuat keputusan aneh ini untuk membedakan produknya dari perangkat besutan brand-brand ternama lainnya.

Di sektor dapur pacu, akan ada prosesor berkekuatan 1,2GHz yang akan memanjakan penggunanya. Prosesor ini juga menggunakan chipset besutan Qualcomm Snapdragon 410. Untuk kenyamanan mengolah grafis dan bermain game, sudah disiapkan pula GPU Adreno 306. RAM sebesar 1GB juga siap membantu. Dan untuk kapasitas penyimpanan memori, sudah ada memori internal 8GB untuk tempat penggunanya menyimpan segala macam data.

Memang belum ada bocoran detail mengenai kamera, dan spesifikasi lainnya. Namun tablet ini dipastikan memiliki slot SIMcard dan akan menggunakan TD-LTE dan LTE FDD. Mari kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.






One Comment to Xiaomi Akan Segera Meluncurkan Tablet Murah Seharga 1 Jutaan

  1. Gareng says:

    Ditunggu tablet murah berjaringan lte di indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *