Main Menu

Hasil Pertandingan Manchester City Vs Bayern Munchen, Hat-Trick Penyelamat Dari Aguero

Manchester City Vs Bayern Munchen
Manchester City Vs Bayern Munchen

Manchester City Vs Bayern Munchen

Amawana.com – Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium (26/11/14) membuka kesempatan bagi Man. City untuk dapat melenggang ke babak berikutnya. Munchen yang bermain dengan 10 pemain ditaklukkan oleh permainan cemerlang Kun Aguero dengan hat-trick yang akhirnya membuat tim tuan rumah memenangkan pertandingan. Namun meski kalah di Emirates Stadium, hasil ini tak berpengaruh apa-apa dengan karena mereka dipastikan lolos dengan total 12 poin.

Namun di sisi lain, hasil pertandingan ini membawa angin segar untuk City karena peluang mereka semakin terbuka. City yang kini bertengger di posisi kedua Grup E mengumpulkan total 5 poin, sama dengan dua pesaing lainnya, AS Roma dan CSKA Moskwa.

Babak Pertama

Dari awal pertandingan, City yang berhasrat untuk lolos ke babak 16 besar langsung menyerang habis-habisan ti tamu. Dua percobaan tembakan yang dilakukan Lampard dan James Milner dari luar area penalti masih belum bisa membobol gawang The Bavarians. Percobaan kedua pemain asal Inggris ini masih melenceng dari target.

Kemenangan City dibuka oleh Kun Aguero yang berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan apik. Hadiah penalti ini diberikan setelah ia dilanggar Mehdi Benatia di dalam area kotak penalti. Meski rah eksekusi Aguero dapat dibaca oleh Manuel Neuer, namun kiper Munchen ini tak mampu berbuat banyak untuk menghalangi bola menusuk pertahananya.

Kehilangan satu pemain bertahannya tak lantas membuat Munchen loyo. Alhasil, sepakan bola mati Xabi Alonso mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-39. Belum puas dengan hasil imbang, tim tamu membalikkan keadaan pada ujung babak pertama dengan tandukan Robert Lewandowski yang diumpan oleh Jerome Boateng.

Babak Kedua

Ketinggalan skor justru membuat tim asuhan Manuel Pellegrini makin bernafsu untuk menang. Pertandingan hidup mati bagi City ini harus mereka menangkan jika ingin berpeluang lolos ke babak 16 besar. Namun dinding pertahanan kokoh ala Boateng dan Dante membuat City kesulitan mendekati area kotak penalti.

Perjuangan keras Man. City akhirnya berbuah manis di menit ke-85. Stefan Jovetic yang berhasil mencuri bola dari kesalahan Alonso melakukan umpan diteruskan oleh permainan apik Aguero. Dengan gagah berani ia berlari menusuk jantung pertahanan Munchen dan akhirnya mencetak gol.

Seakan haus gol, striker Argentina ini lagi-lagi menunjukkan permainan hebatnya. Di menit ke-91, Aguero melesatkan tendangan yang akhirnya mengubah kedudukan setelah memanfaatkan kesalahan Jerome Boateng.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *