Hasil Pertandingan Indonesia vs Filipina, Kekalahan Telak Skuad Garuda

Filipina Vs Indonesia
Filipina Vs Indonesia

Filipina Vs Indonesia

Amawana.com – Pertandingan yang berlangsung di Stadion My Dinh (25/11/14) memaksa para pemain Indonesia menundukkan kepala saat keluar arena. Pasalnya, pada pertandingan keduanya ini, tim Merah Putih berhasil dibuat bertekuk lutut oleh Filipina dengan skor telak 4-0. Dan dengan hasil ini, Filipina menjadi tim pertama yang melenggang ke babak semi-final.

Meski belum pernah sekalipun menang melawan Indonesia, nyatanya Filipina benar-benar mendominasi permainan dengan permainan agresif yang akhirnya memaksa Skuad Garuda terus bertahan dari menit awal laga.

Babak Pertama

Semenjak peluit di awal laga berbunyi, Filipina langsung bermain apik dengan operan-operan pendek dan cepat sehingga membuat pemain Indonesia kerepotan sejak awal pertandingan. Permainan apik The Azkals nampaknya benar-benar membuat Skuad Garuda kewalahan. Hal ini terbukti dengan kesalahan fatal Muhammad Roby yang memberi umpan balik terlalu pelan ke arah gawang. Bola tersebut berhasil direbut Phil Younghusband. Namun ia diganjal Firman Utina di dalam area penalti yang akhirnya menjadi skor pembuka Tim Filipina.

Setelah Younghusband mengeksekusi tendangan penalti ke sudut kanan atas gawang Kurnia Meiga dengan sempurna di menit ke-16, Indonesia benar-benar tak mampu membuat gawang Filipina bergetar sama sekali. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Filipina.

Babak Kedua

Sama seperti babak sebelumnya, permainan Indonesia tidak bisa mengimbangi tekanan yang diberikan Filipina. Dan buruknya permainan Indonesia ini dimanfaatkan Manuel Ott untuk membobol gawang Indonesia lewat tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke-52.

Belum puas dengan skor 2-0, The Azkals lagi-lagi menggetarkan gawang Indonesia lewat tendangan Martin Steuble di menit ke-68. Gol ini diawali dari kesalahan fatal Kurnia Meiga yang memungut bola di dalam area kotak penalti yang membuahkan tendangan bebas dari area tersebut. Tendangan yang dieksekusi Phil ini diselesaikan oleh Martin Steuble ke arah gawang tanpa penjagaan sedikitpun dari sang kiper.

Belup selesai sampai disitu, [esta gol Filipina ini ditutup oleh Robert Gier di menit ke-79. Indonesia yang harus bermain dengan 10 pemain setelah Rizky Ripora dikeluarkan wasit enam menit sebelumnya. Dengan hasil ini, kemungkinan Indonesia lolos ke babak selanjutnya sangatlah tipis.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *