Justin Bieber Dinobatkan Sebagai Artis Muda Terkaya

Justin Bieber
Justin Bieber

Justin Bieber

Amawana.com – Justin Bieber, penyanyi kontroversial ini baru saja dinobatkan menjadi artis muda terkaya. Selama ini memang ia terkenal dengan banyak single-nya yang menjadi hits dan menembus posisi tertinggi di tangga lagu dunia. Meski terbilang sebagai penyanyi berprestasi, Justin juga dikenal sebagai salah satu sebritis dunia yang kerap membuat masalah dengan segala tingkah lakunya.

Ya, pria 20 tahun ini memang memiliki serentetan kasus dengan hukum satu tahun terakhir. Pada bulan November lalu, dia membayar 80 ribu dollar untuk perbaikan rumah tetangganya. Ia juga menghabiskan 12 minggu dalam program anger management setelah diputuskan pengadilan Februari lalu. Lalu, beberapa minggu kemudian, ia berurusan dengan pihak berwenang karena membawa peliharaannya, seekor primata yang belum divaksin, tanpa surat-surat lengkap.

Setelah itu ia diharuskan membayar dana sebesar 10 ribu dolar ditambah biaya hidup peliharaannya yang bernama Mally selama 17 bulan di tempat penampungan. Ia juga didenda 50 ribu dollar yang disumbangkan ke badan amal pemuda di Miami sebagai bagian dari kesepakatan dengan pengadilan.

Terlepas dari semua kasusnya terdahulu yang cukup mengejutkan publik dunia ini, pria yang baru saja putus dengan Selena Gomez ini mendapatkan peringkat sebagai artis terkaya. Seperti dilansir Daily Mail (25/11/14), Bieber menjadi penguasa peringkat teratas dalam daftar selebriti berumur di bawah 30 berpenghasilan paling tinggi disusul One Direction di posisi runner-up dan Taylor Swift di peringkat ketiga.

Justin mendapat posisinya setelah berhasil mengumpulkan sekitar 80 juta dollar atau setara dengan 977,3 miliar rupiah dari Juni 2013 sampai dengan Juni 2014. Sebagian besar penghasilannya ini diperkirakan berasal dari tur konser keduanya. Tur yang berakhir pada 8 Desember 2013 ini dipercaya berhasil mendapat keuntungan total hampir 70 juta dolar untuk total 67 pertunjukan.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *