Pencetak Gol Terbanyak Liga Spanyol : Lionel Messi

Lionel Messi Pencetak Gol Terbanyak La Liga
Lionel Messi Pencetak Gol Terbanyak La Liga

Lionel Messi Pencetak Gol Terbanyak La Liga

Amawana.comPencetak Gol Terbanyak Liga Spanyol : Lionel Messi. Kebahagiaan ganda nampaknya sedang dirasakan semua anggota Tim Barcelona. Setelah puas dengan kemenangan atas Sevilla dengan skor 5-1, para punggawa Barca tak langsung beristirahat di ruang ganti. Setelah pertandingan usai, mereka langsung mendatangi Messi guna memberikan ucapan selamat.

Ucapan selamat karena ia telah berhasil duduk menjadi raja baru dengan perolehan skor terbanyak sepanjang sejarah La Liga. Rekor ini berhasil direbut setelah lama bersanding pada nama Telmo Zarra, mantan penyerang Athletic de Bilbao, sejak tahun 1955.

Saat Telmo Zarra membukukan 251 gol di La Liga, Messi berhasil melampauinya dengan total perolehan sementara 253 gol setelah berhasil menyarangkan hat-trick ke gawang Sevilla. Ketiga gol ini dicetak lewat tendangan bebas, hasil kerjasama apik dengan Neymar, dan tembakan dari ujung area. Dan rekor Leo ini nampaknya masih akan terus bertambah.

Lebih hebatnya lagi, Messi hanya membutuhkan total 11 musim untuk mencatatkan namanya sebagai raja scorer baru. Di sisi lain, Zarra menhabiskan 15 musim demi mencetak total 251 gol. Prestasi luar biasa di tengah desas desus akan hengkangnya Messi musim depan.

“Ketika mencetak gol, saya tidak bisa membayangkan akan bisa memecahkan rekor apapun, apalagi rekor yang satu ini sebelumnya dipegang oleh sang legenda Telmo Zarra. Saya mampu memecahkan rekor ini karena dukungan yang datang dari begitu banyak orang selama waktu saya di sini dan saya ingin mempersembahkan prestasi ini kepada anda semua. Terima kasih untuk selalu mendampingi saya. Saya juga ingin mendedikasikan rekor ini kepada orang-orang yang sudah tidak lagi bersama kita di sini. Saya tidak akan pernah melupakan kalian semua. Terima kasih juga untuk semua orang yang telah bersedia berdiri di samping saya! “, tutur Messi seperti dikutip dari Marca (23/11/14).






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *