Jadwal dan Prediksi Indonesia Vs Vietnam Piala AFF 2014 Nanti Malam

Jadwal dan Prediksi Timnas Indonesia Vs Vietnam Piala AFF 2014
Jadwal dan Prediksi Timnas Indonesia Vs Vietnam Piala AFF 2014

Jadwal dan Prediksi Timnas Indonesia Vs Vietnam Piala AFF 2014

Amawana.com – Jadwal dan Prediksi Indonesia Vs Vietnam Piala AFF 2014 Nanti Malam. Gelaran Piala AFF 2014 akan segera digelar beberapa jam lagi. Untuk pertandingan pembuka Grup A, Indonesia akan melawan tim tangguh sekaligus tuan rumah, Vietnam, di My Dinh National Stadium, Hanoi, Sabtu malam (22/11/14).  Pertandingan ini akan disiarkan oleh stasiun televisi RCTI pada pukul 19.00 WIB.

Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, pernah mengatakan jika ia belum menemukan komposisi utama untuk Tim Merah Putih. Namun pada kenyataanya, Riedl sudah mengantongi strategi utamanya demi menghadapi tim tuan rumah. Hal ini terlihat pada sesi latihan terakhir di Hanoi, Riedl masih menugaskan Sergio van Dijk dan Boaz Salossa untuk mendobrak pertahanan Vietnam. Posisi bertahan ia berikan pada Rizky Ripora dan Zulkifli Syukur untuk menemani sang kiper utama, Kurnia Meiga.

Di sisi lain, pelatih Vietnam menyatakan tidak akan menganggap remeh Indonesia karena menurutnya Skuad Garuda merupakan salah satu tim kuat dalam ajang AFF 2014. Toshiya Miura tetap menugaskan timnya untuk berusaha sebaik mungkin karena ia meyakini bahwa apapun bisa terjadi dalam sepak bola.

Dalam catatan sejarah, Indonesia memang tidak pernah kalah dari Vietnam di setiap ajang AFF. Secara peringkat FIFA, Negeri Paman Ho masih unggul daripada Indonesia karena Vietnam pernah menjadi juara AFF 2008, sedangkan Indonesia belum pernah sekalipun punya kesempatan mengangkat trofi bergengsi ini. Meski begitu, kita juga harus memperhatikan faktor supporter. Stadion My Dinh diprediksi akan didominasi oleh pendukung Vietnam, dan hal ini dapat memberi sedikit tekanan bagi Indonesia.

“Dukungan suporter tuan rumah dan rasa grogi pemain timnas Indonesia di awal pertandingan, akan memberikan keuntungan besar bagi Vietnam. Tetapi tim Merah Putih akan mampu memaksakan laga berakhir dengan skor imbang.” ujar Tegar Paramartha, dilansir dari Goal.com (22/11/14).

5 Pertandingan terakhir Indonesia vs Vietnam

11/11/1996         Indonesia 1-1 Vietnam
16/11/2000       Vietnam 2-3 Indonesia
21/12/2002       Indonesia 2-2 Vietnam
11/12/2004       Vietnam 0-3 Indonesia
17/1/2007          Indonesia 1-1 Vietnam

Prediksi Indonesia Vs Vietnam : 2-1






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *