Kaesang Anak Jokowi Tak Mengaku Anak Pejabat di Singapura

Kaesang Anak Jokowi Tak Mengaku Anak Pejabat di Singapura
Kaesang Anak Jokowi Tak Mengaku Anak Pejabat di Singapura

Kaesang Anak Jokowi Tak Mengaku Anak Pejabat di Singapura

Amawana.com – Kaesang Anak Jokowi Tak Mengaku Anak Pejabat di Singapura. Salah satu anak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yaitu Kaesang Pangarep nampaknya semakin populer di kalangan remaja Indonesia. Apalagi, belakangan sang anak Jokowi baru saja di wisuda dari program studi International Baccalaureate dari Anglo-Chinese School International (ACSI).

Selama menempuh pendidikan di Anglo-Cines School Singapura, Kaesang Pangarep (19) ternyata tak pernah mengaku sebagai anak pejabat Indonesia. Hal itu dikemukakan oleh salah satu guru yang ada di sekolah Kaesang, yaitu Ho Wee Kwong, yang merupakan guru fisika. Menurut Wee Kwong, Kaesang selalu rendah hati terkait keluarganya.

“Tidak ada yang tahu soal statusnya (sebagai anak Presiden Indonesia). Dia naik bus seperti siswa-siswa lainnya. Bahkan kepada guru-guru pun, dia tidak pernah bilang bahwa dia anak wali kota (Solo) atau gubernur (DKI Jakarta), atau anak presiden,” tutur Ho kepada harian Singapura, The Straits Times, dikutip Amawana dari Kompas.


“Dia hanya bilang namanya Kaesang dan ayahnya seorang pengusaha,” kata Ho lagi.

Dalam acara wisuda tersebut, Kaesang mendapat sambutan paling meriah diantara yang lainnya. Wisuda tersebut dihadiri oleh ayah Kaesang yaitu Joko Widodo dan Ibundanya Iriana Widodo yang berangkat dari Jakarta mengunakan pesawat komersil. Kakak perempuan Kaesang, yaitu Kahiyang Ayu yang beberapa waktu lalu populer karena mengikuti tes CPNS, juga turut menghadiri wisuda tersebut.

Menurut sang presiden, alasan anaknya bersekolah ke luar negeri adalah untuk melatih kemandirian Kaesang. Selain karena memang keinginan sang anak, dan Jokowi memberi kebebasan bagi anak-anaknya untuk menentukan pilihan masa depannya sendiri.

Setelah lulus, Kaesang mengatakan kemungkinan ia akan melanjutkan pendidikannya dengan program manajemen bisnis.

 






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *