Berita Piala AFF 2014 : Laos Sasaran Ladang Poin Grup A

David Booth
David Booth

David Booth

Amawana.com – Gelaran Piala AFF akan segera dimulai dalam hitungan hari dan semua tim yang berpartisipasi tengah melakukan persiapan akhir untuk kejuaraan ini. Vietnam, sebagai tuan rumah akan melewati persaingan sengit menuju babak semi-final di Grup A bersama dengan Indonesia, Filipina dan Laos. Meski diunggulkan, pastinya Vietnam akan mendapat perlawanan sengit dari Indonesia dan Filipina untuk memperebutkan tiket semi-final.

Namun Laos sebagai tim yang kurang diunggulkan untuk mampu bersaing dengan 3 kompetitor lainnya di Grup A Piala AFF 2014 tidak berkecil hati. Lewat pelatihnya, David Booth, tim Laos menegaskan mereka tak ingin menjadi lumbung gol dalam laga penyisihan kali ini.

Di setiap hajat Piala AFF yang lalu, Laos acap kali dijadikan sebagai “ladang poin” bagi para pesaingnya. Lagi-lagi sang pelatih menegaskan jika tim asuhannya telah mengalami kemajuan dari beberapa tahun lalu.

“Saya yakin tiga tim itu akan berpikir mereka bisa mengalahkan kami dengan mudah. Jika Anda bertanya kepada pelatih tiga tim itu, mereka mungkin akan berpikir bisa mendapatkan tiga angka dari kami. Tapi kami akan berusaha keras untuk mencegah hal itu terjadi,” ucap Booth kepadap The Thao.

“Tim Laos sekarang berbeda dibandingkan dua atau tiga tahun lalu. Kami telah mengalami peningkatan. Berkaca dari laga-laga sebelumnya, kami akan memperlihatkan performa bagus,” lanjut pria asal Inggris tersebut.

Ini kali kedua Booth menangani skuad utama Laos setelah pernah bertugas 4 tahun yang lalu. Meski begitu, ia sarat pengalaman dengan peta kekuatan tim di Asia Tenggara setelah berhasil membawa Myanmar menuju fase semi-final dalam ajang SEA Games 2003. Kali ini meski dengan rata-rata pemain muda, ia membawa sebagian besar pemain U-23 dalam gelaran Asian Games bukan September lalu. Namun nyatanya, Laos harus tunduk pada kehebatan beberapa tim seperti Arab Saudi, Malaysia dan Korea Selatan. Kita tunggu saja gelaran Piala AFF yang akan mulai digelar Sabtu ini.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *