PSIS Semarang Vs PSS Sleman, Ini Hukuman Seumur Hidup dari Komdis

PSIS Semarang VS PSS Sleman
PSIS Semarang VS PSS Sleman

PSIS Semarang VS PSS Sleman

Amawana.com – Ketua Komdis PSSI Hinca Panjaitan dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (19/11/2014) mengatakan bahwa ada beberapa kategori hukuman baik pemain maupun official dari kedua tim. Ia juga menyatakan jika hukuman ini bersifat sementara dan bisa disbanding karena bagaimanapun juga hal ini menyangkut nasib orang yang terlibat sehingga seluruh keputusan masih bisa disbanding.

Berikut beberapa keputusan dari Komisi Disiplin PSSI:

PSIS Semarang

  1. Perangkat pertandingan termasuk wasit yang menangani pertandingan akan dibebastugaskan sampai investigasi selesai.
  2. Komdis telah menghukum kedua tim, PSS dan PSIS dengan mendiskualifikasi dan tidak melanjutkan kompetisi Divisi Utama.
  3. Larangan melakukan aktivitas sepakbola seumur hidup dan denda 200 juta untuk Wahyu Winarto(manajer) dan Eko Riyadi(pelatih kepala).
  4. Larangan melakukan aktivitas sepakbola 10 tahun dan denda 150 juta untuk asisten pelatih Setiawan dan Budi CIpto.
  5. Larangan melakukan aktivitas sepakbola seumur hidup dan denda 100 juta untuk Catur Adinugroho(kiper), Komaedi(bek), Fadli Manan(striker), dan Saptono(striker).
  6. Larangan melakukan aktivitas sepakbola 5 tahun dan denda 50 juta untuk sisa pemain lainnya, Franky Mahendra, Vidi Hasional, Elina Soka, Andik Rahmat, Taufik Hidayat, Anam Syahrul, dan Sunar Sulaiman.
  7. Larangan melakukan aktivitas sepakbola 1 tahun dan denda 50juta untuk pemain cadangan.
  8. Larangan melakukan aktivitas sepakbola 5 tahun dan denda 150 juta untuk pemain asing di dalam klub.
  9. Larangan melakukan aktivitas sepakbola 1 tahun, masa percobaan 5 tahun untuk PU dan masseur, Syatno dan Aji.

PSS Sleman

  1. Larangan melakukan aktivitas sepakbola seumur hidup dan denda 200 juta untuk sekretaris tim Eri Febriyanto karena ia yang telah memerintahkan untuk mencetak gol ke dalam gawang sendiri. Kepala official Rumadi juga mendapat hukuman yang sama.
  2. Larangan melakukan aktivitas sepakbola seumur hidup dan denda 200 juta untuk pelatih kepala Heri Kiswanto.
  3. Larangan melakukan aktivitas sepakbola 10 tahun dan denda 150 juta untuk asisten pelatih Edi Broto dan Erwin Sahrudin.
  4. Larangan melakukan aktivitas sepakbola seumur hidup dan denda 100 juta untuk pemain, Riyana, Agus Setiyawan dan Hermawan Putra Jati.
  5. Larangan melakukan aktivitas sepakbola 5 tahun dan denda 50 juta untuk Marwan Muhammad, Satrio Aji Saputro, Wahyu Gunawan, Ridwan Awalludin, Anang Hadisaputra, Eko Setiawan, Mudah Yulianto dan Moniega Baguswardi.
  6. Larangan melakukan aktivitas sepakbola 1 tahun percobaan 5 tahun dan denda 50 juta untuk Christian Adelmund, Waluyo, Saktiawan SInaga, Guy Junior dan Gratheo Hadiwinata.
  7. Larangan melakukan aktivitas sepakbola 1 tahun percobaan 5 tahun untuk kitman dan masseur Dwi Suyono dan Sunyono.

 






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *