Tablet Nokia N1, Akankah Jadi Simbol Kebangkitan Nokia?

Tablet Nokia N1
Tablet Nokia N1

Tablet Nokia N1

Amawana.com – Kemarin, tepatnya Selasa (18/11/14) dunia gadget cukup dikejutkan dengan pengumuman yang dilakukan oleh Noia di ajang Slush, di Helsinki, Finalndia, tempat kelahiran Nokia. Sebelumnya, Nokia memang sempat membuat misteri dengan menampilkan sebuah kotak hitam yang diketahui isinya.

Misteri itupun terungkap, ternyata kotak hitam itu berisi sebuah tablet dengan nama Nokia N1. Tablet tersebut cukup banyak dibicarakan media-media internasional, mengingat saat ini proses akuisisi divisi movile Nokia telah rampung dan sah menjadi milik Microsoft. Setelahnya, Nokia justru mengeluarkan gadget berbasis Android 5.0 Lollipop.

Dari sisi desain, Nokia N1 terbilang mirip dengan perangkat milik Apple, yaitu desain iPhone. Desain yang menarik itu diikuti dengan spesifikasi yang menjanjikan kinerja memuaskan.

Spesifikasi Nokia N1 dibekali dengan hadirnya layar 7.9 inci dengan resolusi QHD 20148 x 1536 piksel. Resolusi yang sama dengan Nexus 6, hadir dalam layar yang lebih kecil sehingga kemungkinan tingkat ketajaman Nokia N1 bisa lebih unggul.

Dukungan hardware yang mumpuni juga akan menjadi senjata Nokia dalam memasarkan tabletnya ini. Prosesor Intel Atom Z3580 quad-core dengan clock speed 2.4 GHz dibenamkan bersama RAM sebesar 2 GB. memori penyimpanan internal yang disediakan juga terhitung lega, yakni 32 GB.

Untuk fitur kamera, Nokia juga nampaknya tak ingin main-main. Meskin berbasis tablet, tetapi melihat kecenderungan orang saat ini yang menyukai foto selfie, Nokia N1 dibekali dengan kamera sekunder sebesar 5 MP dan kamera utama sebesar 8 MP.

Kabarnya, tablet Nokia N1 merupakan produk hasil kerjasama antara Nokia dengan Foxconn. Harga Nokia N1 sendiri, akand ibanderol USD 240 di Tiongkok, dan akan dipasarkan pada 19 Februari 2015 mendatang.

Sementara ini belum ada keterangan kapan tablet ini akan menyambangi pasar Asia lainnya, termasuk Indonesia.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *