Berita Liga Spanyol : Carlo Ancelotti Kehilangan Luka Modric

Luka Modric Timnas Kroasia
Luka Modric Timnas Kroasia

Luka Modric Timnas Kroasia

Amawana.com – Carlo Ancelotti sekali lagi kehilangan salah satu pemain pilihan pertama saat international break. Kali ini Luka Modric yang membuat tim agak kewalahan. Cederanya akan memaksa sang pelatih Real Madrid lagi untuk menyulap lini tengah.

Ini bukan kali pertama bagi Ancelotti memiliki kesempatan untuk mengubah krisis menjadi peluang. Ada banyak contoh dimana pria asal Italia ini menanggapi cedera pemain kunci dengan mengutak-atik timnya dan mendapatkan hasil yang luar biasa. Sekarang ia menghadapi tantangan mungkin jauh lebih besar. Dia telah kehilangan gelandang utamanya. Tak seorang pun di Real Madrid yang bermain lebih lama dari Modric: 1,454 menit.

Cedera pria asal Kroasia ini akan memaksa Ancelotti mengguncang lini tengah timnya. Ada beberapa pilihan yang bisa Ancelotti lakukan meskipun Illarra belum kembali berlatih bersama tim utama. Opsi pertama, dia akan menggunakan Kroos di posisi lini tengah yang lebih dalam dan memungkinkan Khedira atau Illarra untuk bermain menggantikan peran Modric, dengan lebih leluasa. Yang kedua, dia bisa memberikan Krooskeleluasaan bermain di sektor lini tengah dan menempatkan Khedira atau Illarra belakangnya.

Pilihan lain akan tetap kepada tiga-pemain lini tengah, dalam hal ini Kroos dapat bermain baik sebagai playmaker atau gelandang tengah. Dalam posisi menyerang, mitra lini tengahnya bisa saja Isco dan James. Dalam strategi yang lebih mengedepankan pertahanan, partnernya bisa saja Khedira atau Illarra, yang akan menguntungkan keseimbangan tim namun kehilangan taji untuk menyerang maju ke depan.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *