Cara Mengatasi Ketombe Dengan Lidah Buaya

Cara Mengatasi Ketombe Dengan Lidah Buaya
Cara Mengatasi Ketombe Dengan Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman yang baik untuk menjaga kesehatan rambut, tanaman yang identik dengan warna hijau ini memiliki daging yang berwarna bening dengan banyak sekali manfaat. Biasanya lidah buaya digunakan untuk mengatasi masalah pada rambut, semisal rambut patah – patah ataupun rambut bercabang.

Namun tidak sedikit juga yang menggunakan lidah buaya untuk mengatasi ketombe, sebagaimana yang diketahui kesehatan rambut dan kulit kepala yang kurang terjaga dapat menyebabkan ketombe. Jika dibiarkan, hal ini dapat menganggu pertumbuhan rambut serta dapat membuat gatal pada kepala.

Untuk mengatasi ketombe ada beberapa cara yang dapat dilakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan lidah buaya.  Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan lidah buaya yang masih dalam kondisi baik. Selanjutnya anda tinggal mengupas lidah buaya tadi hingga terliat dagingnya yang berwarna bening.

Jika sudah selesai, segera bilas rambut anda terlebih dahulu dengan air yang kemudian diolesi dengan daging lidah buaya yang berwarna bening tersebut. Untuk hasil yang lebih baik, anda dapat mengoleskan pada kulit kepala dan bagian kepala yang sering gatal. Dengan melakukan tips ini minimal sekali dalam sehari, kedepannya ketombe anda akan semakin berkurang dan kesehatan rambut akan tetap terjaga.

Yang perlu diperhatikan, ketika menggunakan tips ini sebaiknya batasi dulu penggunaan shampo. Sebab shampo yang kurang baik dapat menyebabkan kulit kepala terkelupas dan membuat ketombe menjadi lebih parah.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *