Cara Menghilangkan Jerawat, Komedo dan Flek Hitam Pada Muka

Cara Menghilangkan Jerawat, Komedo dan Flek Hitam
Cara Menghilangkan Jerawat, Komedo dan Flek Hitam

ilustrasi

Kulit muka yang kurang sehat seringkali menimbulkan masalah kulit, semisal jerawat dan juga komedo. Disamping itu juga, tidak sedikit orang yang sampai mengalami flek hitam atau bintik – bintik hitam yang terdapat pada muka. Semua jenis penyakit kulit tersebut memang tidak berbahaya, namun cukup menganggu penampilan kita.

Selain itu, dengan adanya jerawat, komedo atau bahkan flek hitam akan membuat rasa percaya diri kita menurun. Terlebih lagi disaat yang bersamaan kita diharuskan untuk berhadapan dengan banyak orang, pasti saranya sangat minder sekali ketika bertemu seseoarang dengan muka yang dipenuhi jerawat ataupun komedo.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, anda dapat mencoba beberapa tips sederhana guna mencegah timbulnya jerawat dan komedo ataupun mengatasi jerawat yang sudah terlanjur tumbuh. Cara yang pertama, usahakan untuk menjaga kadar minyak pada kulit muka anda. Biasanya kadar minyak berebih akan mudah dikenali, seperti terasa lengket pada bagian kulit muka.

Selain itu, bagi yang mengalami kadar minyak berlebih sebaiknya tidak terlalu sering menggunakan kosmetik. Sebab ketika kulit muka mengeluarkan minyak akan membuat pori – pori membesar, dan jika saat yang bersamaan anda memakai kosmetik seperti bedak dapat masuk pori – pori kulit yang nantinya bisa menyebabkan jerawat ataupun komedo.

Sementara untuk mengatasi komedo yang umumnya timbul di bagian hidung, anda dapat menggunakan masker putih telur. Caranya anda hanya perlu menyiapkan telur yang diambil putihnya saja, kemudian oleskan pada bagian muka dan tunggu selang beberapa menit. Tidak lama kemudian atau sekitar 5 menitan, basuh muka anda dengan air hangat supaya komedo yang telah melekat di putih telur bisa terangkat.

Untuk flek hitam, biasanya dapat dihilangkan dengan menjaga kebersihan wajah anda. Jadi lebih sering saja mencuci muka serta hindarkan penggunaan kosmetik berlebihan pada muka, karena hal tersebut dapat memicu flek hitam dengan cepat. Selamat mencoba tips dari kami, semoga bermanfaaat untuk anda.






One Comment to Cara Menghilangkan Jerawat, Komedo dan Flek Hitam Pada Muka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *